Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Vanessa Angel (Instagram/@vanessaangelofficial)

Matamata.com - Kepergian Vanessa Angel untuk selama-lamanya pada 4 November 2021 masih dibicarakan hingga sekarang. Salah satunya perkara ketidaksepakatan keluarga mengenai hak asuh putra semata wayang mendiang Vanessa dan Bibi Andriansyah, Gala. Keluarga Vanessa dan Bibi terus tidak sepakat perkara berbagai hal, seperti mengenai rencana pendirian museum.

Gagasan untuk membuat Museum Vanessa Angel diutarakan pertama kali oleh Doddy Sudrajat. Ayah mendiang Vanessa tersebut menginginkan berbagai barang sang putri dikumpulkan untuk dipajang dalam sebuah museum. Rupanya rencana tersebut bukan omong kosong belaka.

Sebuah ruangan yang disebut 'Museum Mungil' berisi barang-barang Vanessa Angel telah dibuat. Seperti apa potret Museum Vanessa Angel tersebut? Yuk simak lewat potret-potret berikut ini.

Baca Juga:
Viral Video Orangtua Bibi Cium Foto Vanessa Angel di Makam: Tulus Banget

1. Gitar Vanessa Angel

Museum Vanessa Angel (Instagram/@irma_rachim)

Penampakan Museum Vanessa Angel pertama kali diketahui dari unggahan di Instagram Doddy Sudrajat yang membagikan ulang video milik Irma rachim. Sebuah ruangan mungil tampak dihias kain putih di bagian dinding dan kain hitam untuk lantai.

Potret mendiang Vanessa Angel yang berukuran cukup besar dipajang tepat di sebelah gitar. Potret tersebut menampilkan Vanessa Angel dengan rambut pendek berpakaian serba putih menangkupkan tangan sembari tersenyum ceria. Gitar bertuliskan Vanessa menjadi 'bukti' kuat barang itu pernah digunakan mendiang Vanessa semasa hidup.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Bongkar Chat dengan Vanessa Angel: Kalau Bantu Diam-diam

2. Kostum Panggung

Museum Vanessa Angel (Instagram/@irma_rachim)

Tak hanya satu, Vanessa Angel ternyata memiliki 2 gitar. Kostum yang biasa digunakan Vanessa untuk tampil di atas panggung juga dipajang. Sepasang sepatu boots warna cokelat serta jaket kulit putih menjadi saksi perjuangan mendiang Vanessa dalam meniti karier sebagai penyanyi. Potret lawas Vanessa saat meniti karier sebagai model juga dipajang.

Untuk melengkapi koleksi Museum Vanessa, Doddy Sudrajat sampai mencari barang-barang yang telah dijual mendiang. Salah satunya sepeda brompton Vanessa yang dicari oleh istri Doddy Sudrajat, Puput. Ibu tiri Vanessa tersebut mengaku akan membeli sepeda brompton mendiang sesuai tanda bukti jual beli.

Baca Juga:
Dewi Perssik Semprot Pengumpul Donasi Gala: Sok Deket Vanessa Angel

3. Koleksi Busana

Museum Vanessa Angel (Instagram/@irma_rachim)

Jaket kulit berwarna hitam serta topi koboi coklat juga dipajang di Museum Vanessa Angel. Meski tak begitu besar, ruangan tersebut didesain selayaknya museum pada umumnya dengan penerangan di berbagai sisi.

Dalam sebuah wawancara, Doddy Sudrajat mengungkap konsep Museum Vanessa Angel yang akan dilengkapi kafe. Dengan begitu, pengunjung tak hanya bisa menikmati makanan lezat, melainkan juga melihat barang-barang peninggalan mendiang Vanessa. Doddy Sudrajat rupanya terinspirasi dari konsep Hard Rock Cafe yang memajang gitar dan jaket para musisi legendaris.

Baca Juga:
Tarif Fuji Rp 30 Juta Disebut Lebih Mahal dari Vanessa Angel

4. Penampakan Museum

Museum Vanessa Angel (Instagram/@irma_rachim)

Museum Vanessa Angel ternyata merupakan sebuah ruangan tak begitu luas dengan cat dinding berwarna hijau dengan penerangan layaknya studio foto. Penerangan untuk Museum Vanessa juga tak main-main. Lampu penerangan yang digunakan tampak profesional seperti untuk keperluan syuting.

Sayangnya Museum Vanessa Angel tak mendapat sambutan baik. Selain netizen, sosok wanita bernama Meytha yang mengaku sahabat dari istri Doddy Sudrajat mengaku heran melihat dibuatnya Museum Vanessa Angel. Padahal menurut kesaksian Meytha, Doddy membuang barang-barang masa kecil Vanessa ke laut Tanjung Priok setahun lalu.

5. Lokasi Pembuatan Video Klip

Museum Vanessa Angel (Instagram/@irma_rachim)

Museum Vanessa Angel rupanya juga digunakan untuk pembuatan video musik terbaru Mayang dan Chika. Sebelumnya Mayang dan Chika sukses menyanyikan lagu milik Seventeen berjudul "Kemarin" yang dibuat video klip dan jadi trending YouTube. Kala itu, Mayang dan Chika tampil dengan baju serba putih.

Sedangkan dalam proses pembuatan video klip terbaru, Mayang dan Chika tampil serba hitam. Keduanya menyuguhkan penampilan di antara barang-barang dan foto-foto di Museum Vanessa Angel. Tampak Museum Vanessa Angel juga dilengkapi fasilitas AC. Namun hingga saat ini, belum diketahui lagu apa yang akan kembali dipersembahkan oleh Mayang dan Chika untuk mendiang kakak mereka, Vanessa Angel.

Museum Vanessa Angel perlahan-lahan mulai dibangun. Bagaimana pendapatmu? Ada yang mau berkunjung?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More