Giovanni Tobing (Instagram/@giovanni_tobing)

Matamata.com - Giovanni Tobing memutuskan untuk memeluk Islam sejak beberapa tahun lalu. Pemilik nama Giovanni Yosafat Lumban Tobing itu serius sebagai mualaf, bukan hanya karena mengikuti keyakinan sang istri.

Selama ini, Giovanni diketahui sering mengikuti berbagai pengajian bersama istrinya. Ia pun berusaha untuk menjadi seorang muslim yang baik.

Giovanni Tobing [Instagram]

"Saya seorang mualaf. Saya memeluk Islam setelah saya menikah dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa. Waktu sebelum memeluk agama Islam, saya ke gereja pun setahun sekali udah syukur," cerita Giovanni dilansir dari channel YouTube MEDIA DAKWAH.

"Tapi saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha untuk menjadi lebih baik di Islam sampai bisa salat 5 waktu, mempelajari yang lain-lain," lanjutnya.

Giovanni Tobing (YouTube.com)

Sebagai mualaf, Giovanni belakangan tertantang ingin mendalami Islam gara-gara pertanyaan anaknya. Ia ternyata sempat ketar-ketir begitu ditanya soal surah Alquran oleh anaknya.

Oleh karena itu, Giovanni Tobing langsung tergerak untuk kembali belajar mengenai Islam, termasuk soal surah-surah dalam Alquran.

Baca Juga:
Chloe Anak Asmirandah Pakai Kostum Kelinci, Beragam Ekspresinya Gemes Abis

"Kemarin itu anak saya ada tanya sama saya, 'Daddy kalau surat ini bunyinya apa?' Wah, saya mulai nggak tau nih. Saya rasa saya mulai harus belajar banyak mengenai Islam, mengenai surat dan lain sebagainya," ujar Giovanni.

Giovanni Tobing [Instagram]

Lebih lanjut, Giovanni ingin mencari guru yang tepat untuk mendampinginya belajar tentang Islam. Ia tak ingin salah jalan karena memilih guru yang tidak tepat.

"Bagaimana kita memilih guru untuk memandu kita supaya kita tidak di jalan yang salah. Yang kedua, bagaimana kita tahu kalau guru pilihan kita itu benar," tanya Giovani kepada ustaz Abdul Somad.

Baca Juga:
Ariel Tatum Khusyuk Jalani Ritual di Bali, Agamanya Jadi Perbincangan

"Yang ketiga, saya ada sedikit tahu kalau di dalam Islam ada beberapa mazhab. Mazhab apa yang kira-kira cocok untuk saya dan bagaimana saya memilihnya?" lanjutnya lagi dalam video tersebut.

Sementara itu, rumah tangga Giovanni Tobing dan sang istri berjalan harmonis selama bertahun-tahun. Pasangan ini jarang diterpa gosip miring sejak menikah pada tahun 2010 lalu.

Baca Juga:
7 Aktris Punya Baby Face, Masih Cocok Jadi Anak Sekolahan di Usia 25an

Load More