Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/leonyvh)

Matamata.com - Dea Ananda mengumumkan kabar bahagia di tanggal cantik 12-12-2021! Setelah berumah tangga selama 12 tahun dengan Andi Ariel Harsya alias Ariel Nidji, Dea akhirnya segera dikaruniai momongan. Dea diketahui menikah dengan gitaris grup band Nidji tersebut pada 9 Agustus 2009.

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/dea_ananda)

Bagaimana cerita perjuangan Dea Ananda dan Ariel Nidji sampai akhirnya dipercayakan momongan? Simak dalam potret-potret momen Dea Ananda mengumumkan kehamilan berikut ini.

1. Video USG

Baca Juga:
12 Tahun Menanti, Dea Ananda Akhirnya Hamil Anak Pertama

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/dea_ananda)

Dea Ananda bersama Pusat Fertilitas BocahIndonesia membagikan video USG kandungan. Dalam video, tampak janin dalam kandungan Dea sudah cukup besar. Dea Ananda dan Ariel Nidji juga diperdengarkan detak jantung sang calon buah hati yang membuat keduanya terdengar girang.

2. Jalani Program Hamil

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/dea_ananda)

Dalam kesempatan tersebut, Dea Ananda juga mengungkap cerita program hamil yang dijalaninya bareng suami. Dea mengungkap beberapa masalah pada organ reproduksinya. Yang pertama adalah PCOS, yakni ketidakseimbangan hormon perempuan sehingga sel telur tidak berkembang secara normal.

Baca Juga:
Makin Glowing! 9 Potret Terbaru Dea Ananda Trio Kwek Kwek di Usia 35 Tahun

Dea Ananda juga mengalami endometriosis, yakni kondisi ketika jaringan yang membentuk lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rahim. Pembengkakan pada salah satu atau kedua tuba falopi yang biasa disebut gangguan hidrosalping juga dialami Dea Ananda sehingga dibutuhkan penanganan tepat untuk bisa hamil.

3. Sempat Operasi

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/dea_ananda)

Beberapa gangguan yang dialami Dea Ananda membuatnya sempat menjalani minimally invasive surgery untuk menghasilkan luka atau sayatan kecil (minimal). Selain Dea Ananda, Ariel Nidji juga menjalani terapi selama 3 bulan karena permasalahan hormonal. Salah satu penyebab permasalahan hormonal lantaran Ariel pernah menjalani pola hidup kurang sehat atau kelebihan berat badan. Dengan berbagi pengalaman tersebut, Dea berharap masyarakat semakin sadar apabila masalah kehamilan tidak hanya berfokus pada wanita saja, tetapi juga pria.

Baca Juga:
Thalita Latief Sakit Hati Suami Selingkuh, Dea Ananda Program Bayi Tabung

4. Hamil di Usia Kepala 3

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/dea_ananda)

Dea Ananda akhirnya berhasil hamil setelah berbagai penanganan terkait organ reproduksi dan menjalani program bayi tabung. Mantan penyanyi cilik yang tergabung dalam grup Trio Kwek Kwek tersebut mengaku bersyukur karena masih bisa hamil di usianya yang kini telah menginjak 35 tahun. Dea tak lupa berterima kasih kepada tim dokter yang membantu program kehamilannya serta memberikan semangat untuk para pasangan yang masih menantikan momongan.

5. Ucapan Selamat

Baca Juga:
12 Tahun Menanti Momongan, Dea Ananda Nangis Jalani Program Bayi Tabung

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/dea_ananda)

Ariel Nidji pun mengungkap rasa bahagianya karena akan segera menjadi ayah. Ucapan selamat penuh haru tampak dituliskan kerabat terdekat serta rekan-rekan artis. Di unggahan Dea Ananda, Temmy Rahadi, Rianti Cartwright, Tasya Kamila, Zeezee Shahab, Feby Febiola, Audy Item, dan Enno Lerian turut memberikan selamat. Sedangkan di unggahan Ariel, Eross Sheila on 7 dan David Bayu eks Naif ikut berbagi doa.

6. Kebahagiaan Leony Vitria

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/leonyvh)

Rekan Dea Ananda di Trio Kwek Kwek, Leony Vitria, juga mengungkap kebahagiaannya yang meluap atas kehamilan sang rekan. Bersahabat selama lebih dari 28 tahun membuat Dea dan Leony tak terpisahkan meski Trio Kwek Kwek telah bubar pada 2001 silam.

Leony Vitria rupanya merupakan orang pertama yang mengetahui kabar kehamilan Dea Ananda. Bahkan Leony langsung bertemu Dea dan Ariel Nidji yang kala itu baru memeriksakan kandungan ke dokter. Saking bahagianya, Leony mengaku ingin berteriak, melompat, dan menari setelah melihat potret USG kandungan Dea.

7. Nama Bayi Dea Ananda

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/leonyvh)

Tak hanya menjadi orang pertama yang mengetahui kehamilan Dea Ananda, Leony Vitria mengaku sudah dibocorkan nama buah hati Ariel Nidji tersebut. Namun Leony tentu merahasiakannya sampai hari kelahiran buah hati Dea dan Ariel tiba. Sama-sama bersemangatnya seperti Dea dan Ariel, Leony juga tak sabar menantikan sang keponakan.

Menjelang akhir tahun, kabar bahagia sedang menyelimuti banyak artis Tanah Air, termasuk Dea Ananda dan Ariel Nidji. Sekali lagi, selamat menantikan buah hati, Dea dan Ariel!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More