Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (Instagram/ahmaddhaniofficial)

Matamata.com - Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan sekelurganya dipastikan menjalani karantina usai pulang dari Turki sebagaimana aturan pemerintah.

Kuasa hukum Dhani, Ali Lubis memastikan karantina yang dijalani keluarga musisi itu telah sesuai prosesur selama 10 hari.

"Iya dong mereka mengikuti (karantina) sesuai ketentuan yang ditentukan dalam hal ini peraturan kan," kata Ali Lubis saat dikonfirmasi, Senin (13/12/2021). 

Baca Juga:
Heboh Ahmad Dhani Sekeluarga Dikabarkan Tak Karantina Pulang dari Turki

"Ya sebagaimana ketentuan lah (10 hari karantina)," katanya menandaskan.

Kronologi Ahmad Dhani dan keluarga diduga kabur karantina. [Instagram @adamdenigrk]

Ali Lubis mengatakan, Ahmad Dhani sekeluarga menjalani karantina di villa pribadi mereka. Namun ia mengaku tak tahu apakah sampai saat ini kliennya telah selesai atau masih melakukan karantina.

"Saya enggak tahu persis kalau saat ininya (masih karantina atau sudah selesai). Informasi terakhir yang saya dapat lebih kepada di villa pribadi ya," ujar Ali Lubis.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Beri Santunan Korban Kecelakaan Dul, Al Ghazali Siap Bantu

Ditanya sejak kapan pentolan Dewa 19 itu tiba di Indonesia dan menjalani karantika sejak kapan, Ali Lubis mengaku tak membahas persoalan itu dengan kliennya. 

Ahmad Dhani. (YouTube)

"Enggak tahu tanggal berapa berangkat dan pulangnya, karena enggak ngabarin itu," imbuh Ali.

"Kami enggak ngerti, tahu-tahu ada yang posting. Yang dipersoalkan yang posting itu kan katanya enggak karantina, jalan-jalan ada tanggalnya gitu. Sementara itu kan sudah diklarifikasi semua itu tidak benar," ucap Ali Lubis. 

Baca Juga:
Ahmad Dhani Ungkap Nominal Uang Bulan Nafkahi 6 Janda

Isu Ahmad Dhani sekeluarga tak menjalani karantina diungkap oleh Adam Deni. Seorang warganet mengadukan kejadian tersebut lewat pesan di Instagram. Di situ dikatakan bahwa si saksi ini mengaku bertemu Amad Dhani, Mulan Jameela dan seluruh anaknya di Capadocia Turki pada 2 Desember 2021.

"Kebetulan saya satu bus dengan keluarga beliau di jemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara," berikut isi DM yang diunggah Adam Deni di Instagram, Minggu (12/12/2021).

Adam Deni dan Machi Achmad. (MataMata.com/Yuliani)

"Saya tiba kembali ke Jakarta pada 5 Dember 2021. Sesuai dengan peraturan pemerintah. Saha pun menjalani karantina 10 hari. Hari ini hari ke 7 karantina saya," sambungnya.   

Baca Juga:
Terungkap Nominal Biaya Bulanan Ahmad Dhani Nafkahi 6 Janda

Saat sosok yang ditutupi identitasnya itu menjalani karantina, ia mendapat kabar sang teman bertemu dengan Ahmad Dhani di salah satu mall. Di saat bersamaan, sang anak, Al, El dan Dul mengunggah potret tengah berada di Jakarta.

"Tetapi pada 09 Desember 2021, teman saya memberi informasi kalau temannya itu bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di mall Pondok Indah. Dan pada hari yangg sama. Anaknya Al ghazali dengan pacarnya nonton di bioskop." ungkapnya.   

"Dan pada hari sabtu 11 desember 2021 Al, El, Dul naik helikopter keliling Jakarta yang disponsori oleh 3second," lanjutnya lagi.   

Potret akrab Dul bareng Mulan Jameela. [Instagram/duljaelani]

Unggahan foto Al, El, Dul pun disertakan lengkap dengan tanggalnya. Namun secara tiba-tiba postingan itu dihapus setelah dikomenteri netizen tersebut. Ia kemudian mengadukan kejadian itu pada Adam Deni.

"Tapi postingan itu udah ditakedown sama 3second. Postingan Dul juga sudah ditakedown setelah kami komen dipostingannya. Silahkan aja mas Adam Deni hitung. Kalaupun mereka landing di Jakarta 3 Desember 2021, apakah 9 Desember 2021 sudah selesai karantinanya," ujar warganet tersebut.

Mendengar ketidakadilan yang dialami warganet tersebut, Adam Deni pun bertanya-tanya. Apakah insiden kabur karantina ini bisa terjadi lantaran Mulan Jameela merupakan anggota DPR RI.

Adam Deni. (Instagram/@adngrk)

"Kejadian Kabur Karantina Part 2? Mohon izin bertanya dengan etika saya yg sangat SOPAN, apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi," tulis Adam Deni dalam keterangan postingannya.   

Berkaca dari kasus Rachel Vennya, pelariannya dari karantika dibantu oleh oknum staff protokol DPR RI.

"Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina? Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staff protokol DPR?," ujar Adam Deni.

"Mohon izin jangan hujat dan jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat SOPAN," kata Adam Deni.

Load More