Jonas Rivanno dan Asmirandah (Instagram/@jonas.rivanno)

Matamata.com - Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya berani tampil di depan publik membongkar kehidupan pernikahannya.

Sejak awal menikah, mereka mendapat cobaan yang berat mulai dari hujatan netizen hingga kesulitan keuangan.

Asmirandah dan Jonas Rivanno bersama Baby Chloe (Instagram/@asmirandah89)

Setelah pembatalan pernikahan, Jonas ingin kembali menikahi Asmirandah secara Kristen. Tapi proses pernikahan tersebut tak mudah hingga mereka harus pergi ke Singapura karena pada saat itu mereka mendapat banyak ancaman apabila menikah secara Kristen di Indonesia.

Baca Juga:
Asmirandah Buka-bukaan Alasan Pindah Agama

"Tempatnya dan waktunya kita nggak tepat kalau memutuskan menikah di Indonesia saat itu. Kita memutuskan menikah di luar," ucap Jonas dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta Network.

Ternyata saat itu Jonas dan Asmirandah sama sekali tak punya uang. Mereka hanya membawa uang pas-pasan saat mengurus perizinan di Singapura.

Jonas Rivanno dan Asmirandah (YouTube.com)

"Yang jadi masalah, pada saat itu nggak ada job segala macem. Uang kita pada saat itu 3 M, maribu maratus ma puluh rupiah, intinya nggak punya duit sama sekali," ungkap Jonas.

Baca Juga:
Asmirandah Buka-bukaan Alasan Pindah Agama, Sambil Menangis

"Kita inget banget, kita berangkat ke Singapura dengan nggak bawa apa-apa waktu itu sampe tiketpun dibeliin sama tante aku. Kita ngurusin semuanya untuk surat-surat untuk perizinan," imbuhnya.

Jonas Rivanno dan Asmirandah (YouTube.com)

Ternyata setelah sampai di lokasi perizinan, biaya pernikahan tak bisa dibayar menggunakan cash dan harus pakai kartu yang biasa di jual di minimarket di Singapura. Hanya membawa uang pas-pasan, akhirnya Jonas dan Asmirandah memilih jalan kaki alih-alih naik taksi. Padahal jarak dari kantor perizinan ke minimarket cukup jauh dengan jalan menanjak.

"Pokoknya waktu jalan ke situ kita kayak 'wah nggak mungkin pakai taksi, jadi jalan kaki'," ucap Jonas. "Dan aku pakai heels karena nggak bawa sepatu," sahut Asmirandah tertawa.

Baca Juga:
Dapat Ancaman Bom saat Beri Kesaksian di Gereja, Reaksi Asmirandah Kocak

Kini pengalaman tersebut justru jadi pengalaman yang memberi kekuatan bagi pernikahan mereka. Bahkan saat mengingat momen tersebut, pasangan yang menikah di tahun 2013 itu selalu tertawa.

Sekadar informasi, Jonas Rivanno dan Asmirandah kini sudah dikaruniai seorang putri, Baby Chloe yang membuat hidup mereka semakin bahagia.

Baca Juga:
Rambut Kuncir Dua ala Gadis 90an, Penampilan Asmirandah Disorot: Kayak ABG

Load More