Nur Khotimah | MataMata.com
Rachel Vennya jalani sidang kasus pelanggaran kekarantinaan kesehatan. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air tak pernah sepi dari sensasi dan kontroversi, begitu juga sepanjang tahun 2021 yang masih dilanda pandemi. Sejumlah seleb pun menjadi sorotan karena kontroversi yang berbeda.

Mulai dari perseteruan sesama artis, saling sindir, terjerat kasus narkoba hingga kabur dari karantina. Lantas siapa saja artis paling kontroversial tahun 2021? Yuk simak!

1. Nikita Mirzani

Baca Juga:
Laura Anna Ternyata Sempat Pamit ke Nikita Mirzani, Ucapannya Bikin Sedih

Nikita Mirzani. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Jika berbicara tentang artis kontroversial, entah bagaimana Nikita Mirzani selalu masuk daftar. Ada beberapa kontroversi yang dilakukan Nikita sepanjang 2021. Mulai dari perseteruan dengan rekan artis, mengkritik sistem karantina di Indonesia. Saking seringnya membuat keributan, perempuan kelahiran 17 Maret 1986 itu sampai diboikot netizen.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya jalani sidang kasus pelanggaran kekarantinaan kesehatan. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Rachel Vennya termasuk dalam jajaran artis paling kontroversial setelah kabur karantina pasca pulang dari Amerika Serikat pada Oktober 2021. Kasusnya ini menjadi sorotan banyak orang hingga dibawa ke meja hijau. Dalam persidangannya baru-baru ini, ibu dua anak tersebut mengaku bersalah dan menyuap petugas. Ia divonis penjara tanpa dibui karena dinilai sopan.

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bikin Kebun Binatang, Habis Dana Berapa?

3. Lesti Kejora

Lesti Kejora (MataMata.com/Alfian Winanto)

Lesti Kejora menikah dengan Rizky Billar pada 19 Agustus 2021. Tak lama setelah menikah, Lesti mengumumkan bahwa dirinya telah hamil, memicu kecurigaan netizen bahwa ia hamil duluan. Namun Lesti dan Billar mengaku sudah menikah siri di awal tahun. Mereka membantah bahwa Lesti hamil duluan.

4. Nia Ramadhani

Baca Juga:
Nostalgia Lirik Lagu Yang Terdalam - NOAH, Video Klipnya Dirilis Lagi!

Aktris Nia Ramadhani dan suaminya, Ardie Bakrie menyapa awak media saat akan menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Nia Ramadhani mengejutkan publik dengan kasus narkoba yang juga menjerat sang suami, Ardi Bakrie. Nia ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat di kediaman pribadinya di kawasan Jakarta Selatan pada 7 Juli lalu. Baru-baru ini saat persidangan, Nia mengaku bahwa dirinya memakai narkoba karena tidak punya teman curhat.

5. Denise Chariesta

Denise Chariesta. (Instagram/@denisechariesta)

Nama Denise Chariesta menjadi buah bibir netizen karena sempat berseteru dengan beberapa artis. Sebut saja Uya Kuya dan Astrid Kuya beberapa waktu lalu yang bermula dari video TikTok. Selain itu, Denise Chariesta juga sempat berseteru dengan Dewi Perssik. Masalah berawal dari Denise yang menyinggung soal almarhum sang ayah.

Baca Juga:
9 Potret Masa Kecil Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia, Musuhan di Film

6. Jeff Smith

Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Jeff Smith dua kali tertangkap karena kasus narkoba tahun ini. Ia pertama kali ditangkap pada 15 April dan menghirup udara bebas pada 14 September 2021. Baru tiga bulan setelah bebas, bintang sinetron muda ini kembali ditangkap polisi atas kasus yang sama pada 8 Desember 2021. Jeff Smith mengaku bahwa ia sudah mengenal narkoba sejak SMA.

7. Adhisty Zara

Adhisty Zara. (Instagram/zaraadhsty)

Adhisty Zara menuai kontroversi ketikan videonya dan Niko Al Hakim berciuman tersebar. Video tersebut diposting oleh akun Instagram hanya untuk teman-teman terdekat saja. Video Zara sukses menghebohkan publik karena ini bukan pertama kalinya bintang film "Dua Garis Biru" itu terkenal skandal. Zara sempat "menghilang," tapi kini sudah aktif lagi.

8. Gaga Muhammad

Gaga Muhammad. (Instagram/@gagamuhammad.fans)

Gaga Muhammad menjadi sorotan publik setelah dituding tidak bertanggung jawab secara moril maupun materil oleh Laura Anna. Keduanya mengalami kecelakaan pada 8 Desember 2019 yang mengakibatkan Laura menderita kelumpuhan selama dua tahun. Gaga didakwa atas tuduhan lalai berkendara, sementara Laura baru-baru ini menghembuskan napas terakhirnya.

9. Rizky Nazar

Rizky Nazar. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Jelang tutup tahun, Rizky Nazar mengejutkan publik lantaran terjerat kasus narkoba. Penangkapan Rizky Nazar terjadi setelah Jeff Smith dan Bobby Joseph. Namun karena kekasih Syifa Hadju ini dikenal punya imej baik, banyak netizen yang mengaku terkejut. Saat ini ia sedang menjalani rehabilitasi.

Itulah deretan artis paling kontroversial di tahun 2021. Semoga tahun depan industri hiburan Tanah Air menjadi lebih baik, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More