Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Vanesha Prescilla. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Vanesha Prescilla dan Sissy Prescillia didapuk untuk menyanyikan original soundtrack film Backstage. Salah satu dari tiga soundtrack yang dibawakan pun kerap membuat Vanesha menangis.

"Lagu 'Melangkah' ini mewakili filmnya banget, dari saat itu sampai sekarang, aku pasti ngeluarin air mata sih tiap nyanyiin," ungkap Vanesha Prescilla dalam jumpa pers perilisan soundtrack Backstage di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021).

Potret Masa Kecil Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia. (Instagram/@sysiio)

Menurutnya, lagu Melangkah ini mewakili proses dan sesuai dengan jalan cerita filmnya. Sebabnya, saat mengetahui lirik dan menyanyikannya, pemeran Milea di film Dilan 1990 ini terbawa suasana.

Baca Juga:
9 Potret Masa Kecil Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia, Musuhan di Film

"Saking bagus ceritanya, tahu jalan kisahnya gimana, sampai gitu (nangis)," sambungnya.

Diakui Vanesha Prescilla, ia sempat kesulitan saat take vokal. Sebab, ia selalu menangis hingga sulit mengatur napasnya dalam bernyanyi.

Vanesha Prescilla. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Salah satu kesusahannya take vokal itu," bebernya.

Baca Juga:
7 Potret Kedekatan Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia, Sibling Goals!

"Gue saksi. Dia nangis begitu rekaman musik nyala, dia nggak bisa nyanyi. Kita puterin dia nangis," kata sang kakak, Sissy Prescillia menimpali.

Sissy Priscilla dan Vanesha Prescilla. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Dua lagu lainnya yang diciptakan khusus untuk film Backstage adalah 'Apa Adanya' dan 'Aku Takkan Berhenti' yang liriknya ditulis oleh Wieke Gur.

Sementara sisanya adalah lagu yang mendaur ulang karya dari musisi top Indonesia, seperti Seberapa Pantas (Sheila On Seven karya Eross Chandra), Terbaik Untukmu (Tangga karya Desty dan Hary Budiman), I Remember (Mocca karya Riko Prayitno, Arina dan Ephiphania) dan Bagaikan Langit (Potret karya Melly Goeslaw). 

Baca Juga:
Sinopsis Backstage, Film Baru Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia

Load More