Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Meninggal Dunia di 2021. (Instagram/edlnlaura/hannakirana23)

Matamata.com - Setiap orang akan menghadapi kematian yang merupakan sebuah kepastian dalam hidup. Kematian juga tak pandang usia, status, maupun kekayaan. Oleh sebab itu, kematian sederet artis Tanah Air kerap menjadi pemberitaan besar karena tak disangka-sangka.

Sepanjang tahun 2021, sederet nama kondang di industri hiburan Tanah Air berpulang ke hadapan Yang Maha Kuasa. Yang belum lama ini menghebohkan ialah meninggalnya Laura Anna di usia 21 tahun. Siapa saja artis yang meninggal dunia di tahun ini? Simak rangkuman selengkapnya berikut.

1. Imam S Arifin

Baca Juga:
Laura Anna Meninggal Dunia, Rizky Nazar Ditangkap karena Kasus Narkoba

Artis Meninggal Dunia di 2021. (YouTube)

Pedangdut Imam S. Arifin yang terkenal dengan lagu "Menari di Atas Luka" meninggal dunia pada 17 Desember 2021. Imam meninggal dunia di usia 61 tahun setelah sempat menderita penyakit stroke. Jenazah almarhum dimakamkan di Sumenep, Madura, yang merupakan kampung halamannya.

2. Laura Anna

Artis Meninggal Dunia di 2021. [Instagram/edlnlaura]

Setelah muncul untuk menuntut keadilan atas kondisinya yang lumpuh karena kecelakaan, Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021. Laura meninggal setelah mencari keadilan atas sikap tidak bertanggung jawab sang mantan kekasih, Gaga Muhammad. Laura meninggal di usia muda setelah dalam kondisi lumpuh selama 2 tahun terakhir karena kecelakaan mobil yang dikemudikan Gaga..

Baca Juga:
Denny Sumargo Bereaksi soal Artis Meninggal setelah Tampil di Podcast-nya

3. Ameer Azzikra

Artis Meninggal Dunia di 2021. (Instagram/ameer_azzikra)

Sebagai putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra juga mendapat sorotan masyarakat. Terlebih setelah Ameer menikahi Nadzira Shafa di usia 20 tahun. Sayangnya takdir menggariskan Ameer hanya menikmati kehidupan rumah tangga selama 6 bulan. Adik Alvin Faiz tersebut meninggal pada 29 November 2021 karena infeksi liver.

4. Vanessa Angel

Baca Juga:
Pedangdut Imam S Arifin Meninggal Dunia: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

Artis Meninggal Dunia di 2021 (Instagram/@vanessaangelofficial)

Sudah lewat 40 hari, kepergian Vanessa Angel untuk selama-lamanya masih hangat diperbincangkan. Vanessa dan sang suami, Bibi Andriansyah, menjadi salah satu pasangan yang ditakdirkan sehidup semati. Seperti diketahui, Vanessa dan Bibi meninggal karena kecelakaan pada 4 November 2021. Kini putra semata wayang mereka, Gala, menjadi yatim piatu.

5. Jane Shalimar

Artis Meninggal Dunia di 2021. (Instagram/@janeshalimar_1)

Jane Shalimar yang juga dikenal sebagai sahabat Vanessa Angel meninggal dunia lebih dulu pada 4 Juli 2021. Jane merupakan satu dari ratusan ribu pasien COVID-19 yang meregang nyawa. Sebelum meninggal, Jane sempat kritis karena mempunyai penyakit asma sebagai komorbid.

Baca Juga:
Denny Sumargo Beri Komentar soal Artis Meninggal usai Tampil di Podcast-nya

6. Rina Gunawan

Artis Meninggal Dunia di 2021 (Instagram/@ashanty_ash)

Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021 setelah menderita sakit selama 2 minggu. Penyakit bawaan asma dan radang paru membuat Rina semakin kesulitan melawan ganasnya virus COVID-19 hingga sempat masuk ICU. Rina telah meninggalkan suami, Teddy Syach, dua anak, serta rekan-rekan yang mencintainya.

7. Hanna Kirana

Artis Meninggal Dunia di 2021. (Instagram/hannakirana23)

Lebih muda dari Laura Anna maupun Ameer Azzikra, pesinetron Hanna Kirana meninggal dunia pada 2 November 2021 di usia 18 tahun. Nama Hanna dikenal sebagai sepupu Citra Kirana serta pengganti Lea Chia Rachel di sinetron "Suara Hati Istri: Zahra" yang sempat menuai kontroversi. Hanna meninggal karena gagal jantung.

8. Sapri Pantun

Artis Meninggal Dunia di 2021 [Instagram/@sapri_pantun]

Dunia komedi juga berduka atas meninggalnya Sapri Pantun pada 10 Mei 2021. Sebelum meninggal dunia, Sapri sempat dirawat di UGD karena kadar gula yang tinggi. Wafat di usia 49 tahun, pengisi acara "PESBUKERS" tersebut meninggalkan sang istri yang kala itu sedang hamil tua.

9. Rony Dozer

Artis Meninggal Dunia di 2021 (Instagram/@dozersmile75)

Komedian yang dikenal dari acara "Extravaganza", Rony Dozer, meninggal dunia pada 11 November 2021. Pria yang wafat di usia 46 tahun tersebut sempat sesak napas karena kolesterolnya naik. Rony Dozer ditemukan meninggal dunia di teras saat para tetangga melintasi rumahnya mendekati waktu maghrib.

10. Mbak You

Artis Meninggal Dunia di 2021 (Instagram.com/mbakyou17)

Peramal kondang Mbak You meninggal dunia pada 1 Juli 2020 setelah penyakit asmanya kambuh. Mbak You merupakan satu dari 4 tamu Denny Sumargo yang meninggal dunia selain Vanessa Angel, Bibi Andriansyah, dan Laura Anna. Denny Sumargo sempat kepikiran karena lebih dari satu tamu podcast miliknya meninggal dunia.

Demikian berbagai cerita meninggalnya artis Tanah Air pada 2021. Siapa yang membuatmu paling terkejut atau kehilangan? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More