Nur Khotimah | MataMata.com
Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Tahun 2021 akan segera berakhir. Sama seperti sebelumnya, setahun ini dunia hiburan Tanah Air diwarnai berbagai kontroversi yang melibatkan banyak artis ternama. Sederet artis ini mendapat julukan sebagai artis paling kontroversial di 2021.

Kontroversi yang melibatkan para artis ini pun beragam. Mulai dari perceraian, kabur dari karantina, pemaksaan aborsi, hingga narkoba. Kontroversi yang melibatkan nama besar artis ini tidak hanya menjerat artis tanah air. Sebab beberapa artis mancanegara juga tersandung skandal hingga membuat mereka jadi bahan gunjingan.

Di Indonesia sendiri para artis yang terlibat kontroversi masih tetap bisa kembali membangun karier di dunia hiburan. Pasalnya masyarakat Indonesia khususnya penggemar para artis masih terus memberikan dukungan bagi mereka.

Baca Juga:
Ditipu Developer, 6 Potret Vila Momo Geisha di Bali Ditumbuhi Semak Belukar

Ada beberapa nama lain yang juga penuh kontroversi. Daripada penasaran, langsung saja kepoin daftar artis paling kontroversial di tahun 2021 berikut ini yuk.

1. Rachel Vennya

Rachel Vennya jalani sidang kasus pelanggaran kekarantinaan kesehatan. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Tahun 2021 sepertinya bukan tahun keberuntungan untuk selebgram Rachel Vennya. Sebab di tahun ini ia harus merelakan rumah tangganya dengan Niko Al Hakim berakhir di meja hijau. Setelah berhasil move on, ia justru tersandung skandal yang menggegerkan publik.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Akhirnya Bertemu Adik-adik Atta Halilintar, Penuh Haru!

Rachel Vennya terbukti kabur dari karantina usai melancong ke New York. Ibu dua orang anak ini pun terbukti bersalah karena tidak menjalani karantina. Untuk bisa kabur dari karantina, ia membayar sebesar Rp 40 juta. Kontroversinya tak cukup sampai di situ. Ia pun terus mendapat cibiran dan sindiran karena tidak ditahan meski dinyatakan bersalah.

2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Bicara tentang Nikita Mirzani, sebenarnya bukan di tahun 2021 saja ia menyebabkan kontroversi. Ia memang cukup rajin membuat kontroversi yang menjadikan namanya jadi sorotan. Tahun ini saja ia menimbulkan beberapa kontroversi seperti sindirannya pada sesama artis, termasuk Rachel Vennya dan juga komentarnya atas kisruh keluarga yang mewarnai berita kematian Vanessa Angel. Terbaru, perempuan seksi ini diboikot oleh netizen yang merasa geram dengan polah Nikmir.

Baca Juga:
5 Artis yang Punya Ibu Bule, Paras Cantik dan Awet Muda Tuai Perhatian

3. Lesti Kejora

Lesti Kejora (MataMata.com/Alfian Winanto)

Biduan jebolan kontes dangdut, Lesti Kejora juga menjadi bulan-bulanan netizen. Selama ini Lesti dikenal dengan imej polos dan anggun. Namun usai menikah dengan Rizky Billar, Lesti justru tersandung kontroversi.

Hal ini karena Lesti diketahui hamil tak lama setelah menggelar pesta pernikahan mewah yang disiarkan di televisi. Ia dan Rizky mengaku telah menikah siri, sehingga kehamilannya ini bukan hamil di luar nikah. Walau demikian, netizen tetap bergunjing dan mempertanyakan usia kehamilannya.

Baca Juga:
Haru! Fuji Unggah Video Kenangan di Hari Ultah Vanessa Angel

4. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie menyapa awak media saat akan menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Bersama dengan sang suami, Ardi Bakrie, Nia Ramadhani ditangkap pihak kepolisian karena penyalahgunaan narkoba. Penangkapan Nia Ramadhani mengejutkan publik. Sebab selama ini ia dan suaminya dikenal hidup mewah dan bergelimang harta. Siapa sangka ia justru terjebak dalam jeratan barang haram, narkoba. Kini ia dan suaminya menjalani rehabilitasi.

5. Jeff Smith

Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Aktor muda Tanah Air, Jeff Smith kembali ditangkap pihak berwajib karena narkoba. Padahal ia baru saja bebas pada September 2021 karena kasus yang sama. Kabar ini pun membuat publik merasa bahwa Jeff Smith tak jera dengan hukuman yang sudah ia jalani. Rupanya ia sudah kenal barang haram ini sejak masa SMA.

6. Rizky Nazar

Rizky Nazar. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Menjelang akhir tahun, publik dikejutkan dengan kasus narkoba yang menjerat Rizky Nazar. Kekasih Syifa Hadju ini ditangkap pihak berwajib di rumahnya saat sedang mengonsumsi ganja. Penangkapan Rizky membuat publik kaget. Sebab selama ini Rizky dikenal sebagai pribadi yang baik dan santun. Tak ada yang menyangka bahwa ia akan terjerat rayuan narkoba. Ia juga menjalani rehabilitasi, seperti Nia Ramadhani.

7. Adhisty Zara

Adhisty Zara [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Artis muda Adhisty Zara dua kali terkena skandal video yang tersebar lewat media sosial. Zara pernah terlibat skandal setelah videonya mesranya dengan sang kekasih tersebar. Seolah tak kapok, Zara kembali terlibat skandal usai video ciuman perempuan mirip dirinya dengan Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya tersebar di media. Akibat kontroversi ini, akun Instagram Zara dan Niko sempat hilang. Belum lama ini ia kembali mengundang kontroversi usai ucapan belasungkawanya atas kematian Laura Anna dianggap tak pantas.

Itulah daftar artis paling kontroversial di 2021. Semua kasus yang menimpa para artis tadi semoga bisa menjadi pelajaran. Agar di tahun 2022 yang akan segera datang, kita semua bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More