Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Irwansyah dan Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Matamata.com - Hafiz Fatur dikabarkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buronan polisi. Adik kandung Irwansyah tersebut diduga melakukan penipuan sebanyak miliaran rupiah memakai nama Irwansyah.

Kabar tersebut diketahui lewat unggahan di Instagram Lambe Turah belum lama ini. Hafiz Fatur disebut telah menjadi tersangka dalam kasus penggelapan dana pinjaman bank. Ia diduga melakukan pinjaman fiktif melalui program kredit usaha rakyat (KUR) di salah satu bank di Bogor sebanyak Rp 3,8 miliar.

Unggahan soal adik Irwansyah [Instagram/@lambeturah_official]

Hafiz Fatur juga dikabarkan menggelapkan uang Koperasi Taman Wisata Matahari (TWM) Bogor. Total keseluruhan penipuan yang dilakukan adik ipar Zaskia Sungkar itu mencapai Rp4,3 miliar.

Baca Juga:
Adik Irwansyah Sempat Tulis Pesan Haru Sebelum Ibu Meninggal Dunia

Pihak kepolisian telah melayangkan surat panggilan pada Hafiz Fatur sebelum Hafiz ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Hafiz tidak bersikap kooperatif sehingga kepolisian kini menetapkannya ke dalam DPO.

Kabar terbaru mengenai Hafiz Fatur itu membuat netizen tak habis pikir. Banyak netizen mendukung aksi Irwansyah yang mempolisikan Hafiz Fatur agar memberikan efek jera.

Hafiz Fatur, adik Irwansyah. (Instagram/hafizfaturrakhman)

"Disini mungkin kakaknya sudah mencoba ngajak damai tapi adiknya masih berkelakuan buruk ya jadinya secara tidak langsung mendidik sih, biar aja biar tau kalau salah ya salah," komentar kari*****14.

Baca Juga:
5 Potret Hafiz Fatur Adik Irwansyah: Dulu Diduga Selingkuh, Kini Religius

"Duit nggak kenal saudara say," timpal nuln*****na.

"Pantes nikah berkali-kali cere abangny saja ditipu. Gimana yang laen," imbuh she*******io_94.

Penampilan Hafiz Fatur yang berbeda dengan sang kakak (Instagram/HafizFaturRakhman)

"Gak kaget sih dari duu dia berulah melulu mulai dari selingkuh sama ngelarin uang," sambung clara*****a9.

Baca Juga:
Tengok 5 Potret Hafiz Fatur, Adik Irwansyah yang Nggak Kalah Ganteng!

Disebutkan kasus yang berawal dari 2018 ini membuat Kejari Kabupaten Bogor sudah menetapkan enam orang tersangka. Beberapa di antaranya, dua orang pegawai BRI KCP Tegar Beriman dan perusahaan dari Hafiz Fatur.

Sebelumnya Zaskia Sungkar sudah mengaku kalau Irwansyah ditipu saudara sendiri. Bahkan sang artis kehilangan banyak aset meliputi tanah sampai mobil.

Kini aset Irwansyah yang tersisa hanya tinggal rumah yang ditempati dan kendaraan yang dipakai.

Load More