Nur Khotimah | MataMata.com
Deddy Corbuzier. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Sinetron berjudul "Terpaksa Menikahi Tuan Muda" (TMTM) menuai kecaman karena syuting di lokasi pengungsian bencana Gunung Semeru. Hebohnya kabar ini sampai ke telinga Deddy Corbuzier.

Lewat video Instagram yang diunggah pada Senin (27/12/2021), Deddy menyampaikan kritikan pedas untuk sinetron "TMTM". Ia membuka video tersebut dengan kalimat sindiran yang cukup mengena.

"Mas, lo enggak tertarik bikin podcast di pengungsian Semeru?" tanya seorang wanita yang merekam video Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
8 Potret Rumah Alice Norin Bergaya Skandinavia yang Cozy dan Nyaman Banget

"Nyindir ya? Nyindir sinetron. Itu sinetron luar biasa lho. Serius, gua kalau jadi produsernya, 'Saya akan menggunakan kesempatan itu'," balas Deddy sambil tertawa sinis.

Deddy Corbuzier kritik sinetron yang syuting di pengungsian Semeru. (Instagram/@mastercorbuzier)

Lebih lanjut, Deddy menyampaikan kritiknya lewat kalimat sarkas tentang ide sinetron tersebut. Ia seolah tak habis pikir dengan pihak pembuat sinetron yang memanfaatkan lokasi bencana untuk syuting.

"Tapi jangan adegan-adegan biasa. Pada saat Gunung Semerunya meledak, nah begitu meledak, Anda syuting di sana. Sekalian, jadi properti enggak perlu pakai. Debu kena beneran, longsor kena beneran," lanjut Deddy Corbuzier lagi.

Baca Juga:
6 Fakta Kontroversi Kehamilan Lesti Kejora Sebelum Melahirkan

"Yang meninggal, meninggal beneran pemainnya. Itu baru top. Nanti kalau butuh orang meninggal, siapa yang meninggal, nah samperin, syuting langsung di sana. Sinetron, mantap," imbuhnya.

Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda. (Instagram/@terpaksamenikahi_tuanmuda)

Video tersebut kemudian ditutup dengan kalimat singkat oleh Deddy Corbuzier. "Emang masih nonton sinetron?" celetuk ayah Azka Corbuzier itu di akhir video.

Unggahan Deddy Corbuzier menuai banyak komentar dari warganet di media sosial. Banyak yang setuju dengan kritik yang disampaikan oleh mantan suami Kalina Oktarani tersebut.

Baca Juga:
Fuji Ditraktir Kacang Korea Rp 100 Ribu, Sikapnya Disorot: Nggak Rakus!

"Ngakak abis Om, btw gue habis nonton sinetron azab Semeru," ujar warganet. "Di TV yang gue percaya zuma adzan doang sekarang om ded," tutur yang lain.

"Demi rating mereka rela melakukan apa saja," sambung warganet lagi. "Emang masih nonton sinetron (emoji tertawa)," kata yang lain. "Apa gak bisa dituntut ya itu produser dan sutradaranya? Pake UU apa kek gitu," pungkas lainnya.

Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Sementara itu, pemain "TMTM" sudah menyampaikan permohonan maaf lewat media sosial masing-masing. Termasuk di antaranya ada Rebecca Tamara yang ikut syuting kala itu.

Baca Juga:
Mata Sheila Marcia Mendadak Lebam, Penyebabnya Bikin Ngilu!

Rebecca meminta maaf atas kejadian tersebut dan berjanji akan semakin hati-hati dalam berkarya. Ia juga mengakui bahwa tindakannya saat itu tidak sepatutnya dilakukan.

Load More