Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

Matamata.com - Robby Purba dikabarkan menderita tumor payudara dan harus menjalani operasi. Presenter  35 tahun itu menjalani operasi pengangkatan tumor di salah satu rumah sakit di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Sosok yang membagikan kabar tersebut adalah Robby Purba sendiri di Instagram. Host X Factor Indonesia ini juga memperlihatkan foto dirinya yang tengah terbaring di atas kasur rumah sakit. Juga foto jelang operasi bersama tim dokter.

Robby Purba usai menjalani operasi tumor payudara. [Instagram]

"Pria dengan tumor payudara. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa. Lagian apa sih yang Allah nggak bisa. Nah Abang yang beruntung nih, kasus yang jarang terjadi kepada pria," kata Robby Purba.

Baca Juga:
Robby Purba Kecelakaan, Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Tampaknya, gejala tumor payudara sudah dialami Robby Purba sejak sembilan bulan lalu. Lelaki dengan tinggi 186 cm ini kerap merasa sakit di dada tiap melakukan aktivitas seperti olahraga, atau naik turun tangga.

Robby Purba sebelum dan saat menjalani operasi tumor payudara di sebuah rumah sakit di Jakarta. [Instagram]

"Jadi terganggu. Apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Pemicunya banyak, selain genetik, karena suplemen-suplemen gym atau susu juga bisa (menurut dokter spesialisnya). Intinya gaya hidup lah," ujar Robby Purba.

Terkini, Robby Purba sukses menjalani operasi tumor payudara. Ia pun berharap tumor tersebut tak berkembang menjadi kanker.

Baca Juga:
Ayah Taqy Malik Bantah Penyimpangan Seks, Robby Purba Kembalikan Honor KPI

"Terima kasih untuk dr Roys Pangayoman dari @siloamhospitals @mrcccsiloamsemanggi sudah mengambil langkah cepat dan membuat operasi pertamaku berjalan chill dan aman.  Semoga nggak memburuk jadi cancer ya dok, takut banget. Terima kasih @starmedianusantara managementku untuk bunganya yah," tutur Robby Purba.

Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

Kini, Robby Purba pun harus menjalani pemulihan. Ia pun ikhlas melwati malam tahun baru di kamar rumah sakit.

"Tahun baruan di rumah sakit, enggak apa-apa. Semoga ada yang main kembang api di daerah Semanggi ya, hihihi," imbuh Robby Purba.

Baca Juga:
5 Artis Kecewa Pada KPI, Robby Purba Kembalikan Honor Tahun 2018

Load More