Yohanes Endra | MataMata.com
Maia Estianty dan Irwan Mussry (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Beberapa artis Indonesia diketahui punya gelar bangsawan dari keraton. Banyak faktor yang membuat gelar bangsawan tersebut disematkan ke beberapa artis. Selain masih ada hubungan kekeluargaan, ada juga yang diberikan karena jasa sang artis.

Tak heran, beberapa artis mengusung konsep pernikahan yang beda dari biasanya lantaran mereka memiliki gelar bangsawan. Simak deretan potret pernikahan artis keturunan bangsawan berikut ini.

1. Nadine Chandrawinata mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Diah Kusumaningrum dari Keraton Surakarta berkat sumbangsihnya yang besar pada pelestarian lingkungan alam. Di hari pernikahan dengan Dimas Anggara, Nadine tampil anggun dengan gaun putih serta veil cantik.

Baca Juga:
6 Kisah Artis Nikahi Bangsawan Ini Sukses Bikin Heboh: Ada yang Kandas

Pernikahan Artis Keturunan Bangsawan. (Instagram/@nadinelist)

2. Roro Fitria punya gelar Nyai Roro dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat serta gelar Kanjeng Mas Ayu dari kerajaan Pakualam Yogyakarta. Pernikahan Roro dengan Andri Irawan pada 29 Desember 2021 kemarin mengusung adat Jawa dan Betawi.

Pernikahan Artis Keturunan Bangsawan. (YouTube/me Liput)

3. Sebagai keturunan bangsawan, Maia Estianty punya gelar Kanjeng Raden Mas Ayu (KRMay). Ia tampil memukau dengan gaun cantik dan tiara ketika menikahi Irwan Mussry di salah satu masjid di Jepang.

Pernikahan Artis Keturunan Bangsawan. (Instagram/@maiaestiantyreal)

4. Syahrini menikah di masjid yang sama seperti Maia Estianty pada 2019 lalu dengan mengusung adat Sunda. Diketahui penyanyi cantik ini mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu dari keraton Surakarta.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Pakai Dress Dipuji Bangsawan, Pengajian Ria Ricis Penuh Haru

Pernikahan Artis Keturunan Bangsawan. (Instagram/@princesssyahrini)

5. Ardina Rasti yang punya keturunan bangsawan Keraton Mangkunegaran ini punya nama asli Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani. Ketika menikah dengan Arie Dwi Andhika pada 20 Januari 2018 lalu, Ardina tampil anggun dalam balutan kebaya lengkap dengan sanggulnya.

Pernikahan Artis Keturunan Bangsawan.(Instagram/@thepotomoto)

6. Tak banyak yang tahu bahwa Judika memiliki gelar KRH Kencananingrat. Konsep pernikahan Judika pada 2013 pun mengusung konsep tradisional dengan Duma Riris yang tampil pakai kebaya dan batik.

Pernikahan Artis Keturunan Bangsawan. (Instagram)

7. Dokter Reisa dapat gelar bangsawan Kanjeng Mas Ayu Tumenggung ketika menikah dengan keturunan bangsawan Solo, Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro pada 2012 lalu. Pernikahan keduanya mengusung nuansa adat yang kental.

Baca Juga:
Pakai Dress Feminin, Nikita Mirzani Dipuji Bak Bangsawan: Manglingi!

Pernikahan Artis Keturunan Bangsawan. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Demikianlah sederet potret pernikahan artis keturunan bangsawan yang kental dengan nuansa adat.  (Trias Rohmadoni)

Load More