Ismail | MataMata.com
Cupi Cupita. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Sederet pedangdut Indonesia telah mengakhiri masa lajangnya di sepanjang tahun 2021. Saat digelar akad nikah, mahar pernikahan menjadi salah satu hal menarik dan menjadi perhatian publik.

Mereka ingin tahu berapa jumlah mahar yang ingin diberikan calon suami kepada sang istri. Entah itu berbentuk uang, perhiasan, atau emas.

Apa saja sih mahar pernikahan yang diterima atau diberikan para pedangdut Indonesia yang sudah menikah? Yuk simak ulasan.

Baca Juga:
Dituding Laporkan Marissya Icha ke Polisi, Medina Zein: Fitnah!

1. Roro Fitria

Roro Fitria resmi menikah dengan Andri Irwan. Pernikahan digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021). (Suara.com/Yuliani)

Roro Fitria resmi menikah dengan Adri Irawan pada 29 Desember 2021 lalu. Mahar yang diberikan Andri Irawan berupa uang senilai Rp290.122.021.

Mahar unik tersebut rupanya berasal dari tanggal pernikahan Roro dan Andri.Tak hanya itu, hari pernikahan Roro Fitria juga bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-32.

Baca Juga:
Polisi Sebut Cassandra Angelie Tak Berbusana Saat Diciduk

Selain uang tunai, Roro Fitria juga menerima beberapa logam mulia, seperangkat alat salat, dan dua set perhiasan sebagai mahar pernikahan.

2. Danang DA

Potret Mewah Acara Ngunduh Mantu Danang DA. (Instagram/@danang_official91)

Danang DA menikahi sang pujaan hati yang berprofesi sebagai dokter, Hemas Nura, di tanggal cantik 12 Desember 2021.

Baca Juga:
10 Potret Pesta Ulang Tahun Ivan Gunawan ke-40, Digelar Mewah di Rumah Baru

Mahar pernikahan yang diberikan Danang DA juga terkait angka cantik di tanggal pernikahannya, yakni logam mulia seberat 24 gram (12 gram ditambah 12 gram) dan uang senilai USD 2021 sesuai tahun pernikahan atau sekitar Rp28 juta.

3. Cupi Cupita

Pernikahan Cupi Cupita dengan Bintang Bagus [Instagram/cupitagobas19]

Cupi Cupita juga melepas masa lajangnya di tahun 2021, tepatnya pada 19 November. Cupi Cupita menerima mahar pernikahan dari Bintang Bagus berupa logam mulia 19 gram, rumah senilai Rp2,5 miliar, dan kripto Rp119 juta.

Baca Juga:
Tak Tahan Dihujat, Doddy Sudrajat Ancam Polisikan Haters

Mahar kripto rupanya telah difatwa haram oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun Bintang Bagus tetap memberikan mahar tersebut dengan alasan bisa menjadi investasi. Ia juga beralasan menggunakan kripto buatan Indonesia.

4. Ridho DA

Ridho DA dan istrinya. (Instagram/@da2_ridho)

Ridho DA menikahi kekasihnya yang bernama Syifa Aisyah pada 17 Oktober 2021. Ridho memberikan mahar pernikahan berupa perhiasan emas 57,05 gram, uang USD 188 atau sekitar Rp2,6 juta, serta seperangkat alat salat.

Mahar pernikahan berupa uang USD 188 rupanya mempunyai makna yang mendalam. Angka 1 melambangkan istri Ridho yang merupakan anak pertama, sedangkan 8 kerap dianggap sebagai angka tanpa garis putus dengan harapan kebahagiaan tiada akhir.

5. Lesti Kejora

Lesti Kejora  (Instagram/@lestykejora)

Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi salah satu yang paling menghebohkan di tahun 2021. Bagaimana tidak, Billar mempersembahkan mahar pernikahan sebesar USD 72.300 atau senilai Rp1 miliar!

Namun sebelum menggelar pernikahan yang disiarkan melalui televisi pada 19 Agustus 2021 lalu, Lesti Kejora dan Rizky Billar diketahui telah melangsungkan akad nikah diam-diam. Kala itu, Lesti Kejora menerima uang senilai Rp1.575.000 berupa uang pecahan Rp75 ribu sebanyak 21 lembar.

6. Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah dan Karlie Fu. (MataMata.com/Herwanto)

Ikke Nurjanah mengakhiri masa jandanya selama 14 tahun dengan dinikahi duda satu anak, Karlie Fu. Ikke menerima mahar pernikahan yang terbilang cukup sederhana, yakni cincin emas 5 gram. Sedangkan alat salat masuk dalam seserahan pernikahan yang digelar pada 29 Januari 2021 tersebut.

7. Jenita Janet

Jenita Janet bersama suaminya. (Instagram/@jenitajanet)

Jenita Janet juga melepas masa jandanya yang baru hitungan bulan dengan dinikahi pengusaha bernama Danu Sofwan pada tanggal cantik 11 November 2020. Oleh sebab itu, mahar pernikahan yang diterima Jenita Janet berupa uang tunai Rp1.111.000 serta logam mulia seberat 20 gram sesuai tanggal.

8. Siti Badriah

Siti Badirah  (Instagram/@sitibadriahh)

Siti Badriah pun menerima mahar pernikahan berupa logam mulia seberat 20 gram beserta alat salat saat dinikahi Krisjiana Baharuddin pada 25 Juli 2019. Kini Siti Badriah dan Krisjiana Baharuddin tengah menantikan kelahiran anak pertama mereka.

9. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang (Instagram/@zaskia_gotix)

Sama seperti Lesti Kejora dan Rizky Billar, Zaskia Gotik lebih dulu menikah secara agama dengan Sirajuddin Mahmud pada 22 April 2020. Mahar pernikahan yang diterima Zaskia Gotik berupa perhiasan yang beratnya tidak disebutkan. Zaskia dan Sirajuddin kemudian meresmikan pernikahan di hadapan negara pada 1 Juni 2020.

10. Evi Masamba

 Evi Masamba (Instagram/@evi_masamba_real)

Evi Masamba menikah dengan fotografer Arif Hajriyanto pada 24 Oktober 2018. Video akad nikah Evi dan Arif sempat viral karena terdengar nilai mahar pernikahan mencapai 88 miliar. Namun ternyata, mahar pernikahan yang diterima Evi senilai 88 riyal atau Rp356 ribu.

Itulah sederet cerita mahar pernikahan pedangdut Indonesia, mulai dari yang sederhana sampai mewah! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More