Ismail | MataMata.com
Potret rumah Cakra Khan (Instagram/@cakra.khan)

Matamata.com - Penyanyi Cakra Khan untuk pertama kali memperlihatkan isi rumahnya di kanal YouTube Kemsky. Hal ini jarang terjadi lantaran lelaki berdarah Sunda itu jarang mengumbar kehidupan pribadi.

Cakra Khan mulai dikenal publik setelah lagunya, "Harus Terpisah" meledak di industri musik Tanah Air pada 2012.

Nama lelaki asal Pangandaran, Jawa Barat itu langsung melejit hingga meraih penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2013.

Baca Juga:
15 Artis jadi Korban Hoaks Meninggal, Mulai Rio Ramadhan hingga Iwan Fals

Penasaran seperti apa rumah Cakra Khan, yuk simak potret-potret keindahan rumahnya :

1. Ruang Tamu

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Saat pertama kali masuk ke rumah Cakra Khan, tamu akan disuguhkan ruangan berukuran mungil dengan berbagai hiasan dinding. Ada foto keluarga hingga wayang golek yang dipesan khusus Cakra kepada seorang dalang di Pangandaran.

Baca Juga:
Ibu Kriss Hatta Ogah Punya Menantu Artis: Kalau Ada Masalah, Nggak Besar

2. Ruang Keluarga

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Koleksi wayang golek Cakra Khan tak hanya dipajang di ruang tamu saja. Sebuah lemari rak besar juga memajang lebih dari 10 wayang golek. Tidak hanya itu, beberapa piala penghargaan yang diterima Cakra juga dipajang di rak lemari tersebut.

3. Beli Rumah Second

Baca Juga:
Bilqis Minta Kado Ulang Tahun Semua Album BTS, Ayu Ting Ting Ngeluh

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Sembari memperlihatkan isi rumahnya, Cakra Khan berbagi cerita mengenai hunian dengan cat dinding berwarna kuning tersebut. Cakra telah tinggal di sana selama 6 tahun saat konten YouTube Kemsky tayang pada Mei 2020. Pelantun "Kekasih Bayangan" itu rupanya membeli rumah second. Hunian Cakra ini juga rumah kedua yang dibelinya.

4. Lukisan Buddha

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Rumah Cakra Khan memang nyeni banget! Selain koleksi wayang, Cakra juga memajang lukisan Buddha berukuran cukup besar.

Baca Juga:
Rekan Artis Beduka, Penyanyi Senior Nindy Ellesse Meninggal Dunia

Ia awalnya melihat lukisan tersebut ketika sedang menginap di Jogja. Selain itu, Cakra memang menyukai kutipan-kutipan Buddha. Dengan penjelasan tersebut, Cakra berharap lukisannya tak dihubungkan dengan kepercayaan yang dianutnya. Harga lukisan tersebut mencapai 2 digit meski Cakra enggan mengungkap detailnya.

5. Konsep Rumah

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Cakra Khan menyukai huniannya sekarang karena lingkungan sekitarnya masih asri.

Cakra juga menyukai hunian dengan ruangan yang saling terhubung sehingga rumahnya terlihat kecil dan sempit, tetapi semua kamar memiliki fungsi masing-masing. Pemilik rumah sebelumnya seorang bule sehingga konsepnya seperti rumah luar negeri.

6. Taman Rumah

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Rumah Cakra Khan juga dilengkapi taman yang asri meski ukurannya tidak begitu luas. Di taman tersebut, Cakra mengaku kerap bermain lompat tali dengan mengaitkannya di pohon-pohon yang tumbuh di sana. Selain itu, taman di rumah Cakra juga menjadi tempatnya mencari inspirasi untuk membuat lagu.

7. Speaker Kualitas Terbaik

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Sebagai musisi, Cakra Khan memiliki lebih dari satu speaker berkualitas terbaik untuk mendengarkan lagu di rumahnya. Menurut Cakra, speaker menjadi salah satu fasilitas yang diperlukannya untuk merangsang kreativitas dalam berkarya.

8. Halaman Rumah

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Cakra Khan juga menyediakan sebuah gazebo dengan rumput sintetis di depan rumahnya. Sebuah sepeda dengan keranjang juga terparkir di depan rumah Cakra. Menurut Cakra, rumput sintetis dipilih karena tidak berhasil menumbuhkan rumput alami.

9. Rumah Pohon

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Rumah Cakra Khan semakin tampak mewah dengan fasilitas rumah pohon yang dimiliki. Rumah pohon rupanya merupakan salah satu impian Cakra karena hobi memanjat di masa kecil. Dengan rumah pohon, Cakra biasa melakukan relaksasi untuk lebih mendengarkan suara alam.

10. Suka Main Layangan

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Di dekat rumah pohon, Cakra Khan juga suka bermain layang-layang. Cakra sepertinya menyukai beragam game mulai dari yang tradisional hingga modern. Main layangan ternyata menjadi rutinitas Cakra bersama para asisten di sore hari.

11. Kantor dan Bar di Rumah

Potret rumah Cakra Khan (YouTube/Kemsky)

Cakra Khan membuat kantor pribadi di lantai 2 dekat rumah pohon. Jendelanya tampak dihiasi botol-botol replika minuman sehingga kantornya terasa seperti bar. Atap dan lantainya berdesain kayu dengan dilengkapi TV 65 inch serta AC. Berbagai lukisan juga dipajang Cakra di ruang kerjanya tersebut.

Keren banget kan? Tak cuma seperti galeri seni, rumah Cakra Khan juga sejuk dan asri. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More