Ismail | MataMata.com
Biodata dan Profil Hafiz Fatur(Instagram/hafizfaturrakhman)

Matamata.com - Artis Irwansyah mengaku baru tahu aset-asetnya dijadikan jaminan oleh adiknya, Hafiz Fatur setelah mendapat surat dari pihak bank. Suami Zaskia Sungkar itu kaget, karena dalam surat
tertulis bila dirinya mengagunkan beberapa asetnya sejak 2018.

Biodata dan Profil Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Sebagai kakak, Irwansyah mengaku tak pernah menaruh curiga pada adiknya sendiri.

"Gimana ceritanya, curiga (sama) adik sendiri. Parahnya, perjanjian kreditnya ada yang tahun 2018," kata kuasa hukum Irwansyah, Muhammad Zakri dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2022).

Baca Juga:
Sudah Jadi Tersangka, Ini Alasan Polisi Tak Menahan Cassandra Angelie

Setelah mendapat surat dari bank, Irwansyah langsung mendatangi rumah orangtuanya untuk bertanya soal sertifikat beberapa aset miliknya yang dititip di sana. bapak satu anak itu curiga sang adik mengambil sertifikat tersebut untuk diagunkan.

"Jadi gini, Irwan ini kan punya beberapa aset yang dimiliki ya. Kemudian beberapa aset itu dititipkan suratnya ke orangtuanya," tuturnya.

Irwansyah dan Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

"Ada kecurigaan sertifikat itu diambil tanpa sepengetahuan (Irwan), orangtuanya juga nggak tahu sama sekali soal itu," sambung Muhammad Zakri.

Baca Juga:
Masa Lalu Ayu Aulia Terungkap, Pernah Ngaku Jadi Simpanan Pejabat

Aset Irwansyah yang diagunkan sang adik berupa empat unit rumah tinggal dan satu mobil. Total aset tersebut senilai Rp 5 miliar.

Irwansyah telah melaporkan adiknya ke Polres Jakarta Selatan sejak 19 November 2021. Sang adik dilaporkan kasus pemalsuan tanda tangan.

Selain dilaporkan Irwansyah, Hafiz Fatur diketahui tengah menjadi buronan polisi. Ia diduga terlibat dalam kasus Tipikor fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman.

Baca Juga:
5 Potret Marshella Aprilia Pacar Pratama Arhan, Cantiknya Bikin Deg-degan

Hafiz Fatur, adik Irwansyah. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Adik ipar Zaskia Sungkar tersebut diduga merugikan uang negara senilai Rp 3,1 miliar untuk kepentingan pribadinya. Hafiz Fatur sendiri menjabat sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia.

Hafiz Fatur ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Oktober 2019. Sejak saat itu, pihak kepolisian telah melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan sebanyak tiga kali.

Sayangnya, pemanggilan polisi tersebut diabaikan oleh Hafiz Fatur. Hingga akhirnya polisi memasukkan namanya dalam daftar pencarian orang atau DPO.

Baca Juga:
Intip Sinopsis Internal Medicine Director Park, Drakor Baru Lee Seo Jin

Load More