Ismail | MataMata.com
Fakta Hyomin T-ARA (Instagram/@hyominnn)

Matamata.com - Hyomin T-ara mengawali tahun 2022 dengan kabar percintaannya dengan pesepak bola Hwang Ui Jo.

Kabar bermula dari potret-potret Dispatch, yang biasa mengungkap hubungan asmara para selebriti Korea di awal tahun.

Dalam potret-potret Dispatch, Hyomin T-ara dan Hwang Ui Jo tampak sedang menikmati liburan di Swiss. Keduanya kepergok berada di depan salah satu hotel populer di Basel.

Baca Juga:
Ada Penampakan Cewek Tanpa Busana di Fotonya, Mulan Jameela: Astaghfirullah

Agensi kedua belah pihak telah membenarkan kabar tersebut. Hyomin dan Hwang Ui Jo disebut sedang dalam masa pengenalan selama 3 bulan terakhir.

Hyomin bergabung di grup idol T-ara yang merupakan salah satu grup generasi kedua. Ingin lebih mengenal Hyomin? Simak berbagai fakta Hyomin soal T-ara. 

1. Nama Asli Hyomin T-ara

Baca Juga:
Gaga Muhammad Dituntut 4,5 Tahun Penjara

Fakta Hyomin T-ARA (Instagram/@hyominnn)

Hyomin merupakan nama panggung Park Sun Young saat debut bersama T-ARA. Cewek kelahiran 30 Mei 1989 ini memiliki tinggi badan 167 cm dan berat 43 kg. Di T-ara, Hyomin merupakan vokalis utama, lead dancer, sekaligus lead rapper.

2. Hyomin T-ARA Nyaris Gabung di Wonder Girls

Fakta Hyomin T-ARA (Instagram/@hyominnn)

Hyomin T-ARA mengawali kariernya sebagai model. Ia sempat bergabung di JYP Entertainment sebagai trainee. Kala itu, Hyomin direncanakan akan menggantikan Hyuna di grup Wonder Girls. Namun yang terpilih adalah Yubin sehingga Hyomin meninggalkan agensi.

Baca Juga:
5 Fakta Lee Jun Ki dan Kim Ji Eun Main Bareng di Drakor Again My Life

Hyomin akhirnya debut bersama T-ARA pada 2009 di bawah naungan agensi MBK Entertainment. Ia juga sempat tergabung di Sublime Artist Agency sampai 2021. Meski tidak satu agensi, T-ARA tetap bisa comeback sebagai grup tahun lalu.

3. Karier Solo Hyomin T-ara

Fakta Hyomin T-ARA (Instagram/@hyominnn)

Hyomin T-ara memulai debut solonya pada 2014 dengan merilis mini album "Make Up". Hyomin juga sempat berkarier sebagai aktris dengan membintangi drama "Giant" (2010), "My Girlfriend is Gumiho (2010), "Gye Baek" (2011), "The Thousandth Man" (2012), film "Ghastly" (2011) dan "Jinx!!!" (2013).

Baca Juga:
Tsania Marwa Ngebet Dapat Jodoh Atlet Bola, Minta Dicomblangin Warga TikTok

4. Kecantikan Hyomin T-ara

Fakta Hyomin T-ARA (Instagram/@hyominnn)

Kecantikan Hyomin T-ara rupanya sudah tersohor sebelum menjadi seorang artis. Sahabat Sunny dan Yuri SNSD itu terkenal sebagai Ulzzang yang merupakan sebutan untuk wanita dengan wajah sempurna. Tak hanya kecantikan, Hyomin juga dikenal karena kebaikan hati serta menjadi mood maker dalam berbagai kesempatan.

5. Hyomin T-ara Pernah 'Menikah' dengan Artis Tiongkok

Fakta Hyomin T-ARA (Instagram/@hyominnn)

Pada 2012, Hyomin T-ara pernah menikah dengan anggota grup idola asal Tiongkok Bobo, Fun Xinbo. Pernikahan  mereka diumumkan Fu Xinbo melalui Weibo pada 17 Januari 2012. Tentu pernikahan yang dimaksud bukan sungguhan, melainkan acara "We Got Married" Tiongkok sehingga keduanya menjadi pasangan virtual.

Postingan Hyomin T-ara di Instagram pada akhir Juni 2021 juga sempat bikin heboh. Sebab Hyomin membagikan potret selfie sambil memamerkan cincin di jari manisnya dan mengisyaratkan kabar bahagia. Oleh sebab itu, banyak yang mengira Hyomin akan segera menikah dalam waktu dekat.

6. Fakta Pacar Hyomin T-ara

Fakta Hyomin T-ARA (Dispatch)

Hyomin T-ara telah dikonfirmasi berpacaran dengan Hwang Ui Jo. Untuk diketahui, Hwang Ui Jo merupakan pemain sepak bola tim nasional (timnas) Korea Selatan. Ia juga menjadi penyerang di klub Bordeaux di Ligue 1 Prancis.

Sebelum dikabarkan berpacaran dengan Hyomin T-ara, Hwang Ui Jo mengalami cedera hingga harus beristirahat selama 2 minggu pada Oktober 2021. Hyomin dan Hwang Ui Jo disebut memberikan dukungan satu sama lain di masa-masa sulit sehingga rasa cinta terus tumbuh di hati mereka.

Di usianya yang akan genap 32 tahun, Hyomin T-ara tentu sudah cukup matang untuk menikah. Kita doakan saja yang terbaik untuk Hyomin dan Hwang Ui Jo ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More