Yohanes Endra | MataMata.com
Boy William (Instagram/boywilliam17)

Matamata.com - Beberapa seleb maupun artis ternyata pernah dikritik saat ziarah ke makam. Netizen menilai bahwa sikap artis tersebut ketika ziarah ke makam dianggap tak wajar atau kurang etis. Penilaian ini pun menjadi bahan perdebatan di media sosial.

Terlepas dari pro dan kontra, ziarah makam punya tujuan untuk mendoakan mendiang agar tenang di sisi Tuhan. Berikut ini deretan seleb dikritik saat ziarah ke makam.

1. Pevita Pearce

Baca Juga:
Boy William Unggah Foto Ziarah ke Makam Adik, Posenya Ramai Dikritik

Seleb Dikritik Saat Ziarah ke Makam (Instagram/@pevpearce)

Kemudian ada Pevita Pearce yang dianggap tak etis ketika mengunggah foto berziarah ke makam sahabatnya yang bernama Murdiani Beryunelty Suryana pada 2017 silam. Pasalnya Pevita tampak berpose tersenyum sembari berbaring di dekat nisan sahabatnya. Tak hanya soal pose, pakaian pemain film "5 cm" ini juga dikritik karena dianggap seperti sedang piknik.

2. Tyas Mirasih

Seleb Dikritik Saat Ziarah ke Makam (Instagram/@tyasmirasih)

Berikutnya ada Tyas Mirasih yang dikritik ketika berziarah ke makam kakak sepupunya pada 2017 lalu. Walau sebenarnya tak ada yang salah dengan unggahan Tyas, netizen menilai sang aktris tak tampak sedih kehilangan sang kakak. Hal ini pun sempat membuat Tyas kesal.

Baca Juga:
Ibu Sambung Vanessa Angel Pingsan sampai Dilarikan ke RS saat Mau Ziarah

3. Boy William

Seleb Dikritik Saat Ziarah ke Makam (Instagram/@boywilliam17)

Terbaru ada Boy William yang mendapat kritik ketika mengunjungi tempat peristirahatan terakhir sang adik, Raymod Hartanto. Dalam unggahan foto yang dibagikan di Instagram, Boy bersama keluarga memberikan ucapan selamat Tahun Baru untuk mendiang Raymod. Namun Boy memperlihatkan penampakan kakinya menapak di atas kuburan Raymond yang dinilai kurang sopan.

4. Nia Ramadhani

Baca Juga:
Tangis Adik Vanessa Angel Pecah saat Pertama Kali Ziarah

Seleb Dikritik Saat Ziarah ke Makam (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Pada 2019 lalu, Nia Ramadhani mengunjungi makam ayahnya bersama keluarga. Namun unggahan Nia ini dianggap kurang sopan gara-gara penampilannya. Ketika itu Nia mengenakan kemeja kotak-kotak warna kuning dan hitam yang dipadukan dengan celana jeans warna biru.

5. Nikita Willy

Seleb Dikritik Saat Ziarah ke Makam (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Nikita Willy juga mendapat kritik karena ziarah ke makam ayahnya yang meninggal pada 6 Mei 2020 lalu. Ia bersama sang adik mendapat teguran karena berdiri ketika ziarah. Nikita dianggap kurang sopan karena membaca ayat Al Quran sambil berdiri.

Baca Juga:
Viral Ortu Bibi Ardiansyah Ziarah saat Pagar Makam Dikunci, Bikin Nyesek

Demikianlah sederet seleb yang pernah dikritik saat ziarah ke makam. Tuai pro kontra, tentunya para seleb ini punya cara tersendiri untuk mendoakan mendiang selain ziarah makam. (Trias Rohmadoni)

Load More