Ismail | MataMata.com
Sumber Kekayaan Irwansyah (instagram/@irwansyah_15)

Matamata.com - Irwansyah saat ini sedang tersandung kasus karena ulah adik kandungnya, Hafiz Fatur. Bahkan beberapa aset hartanya bakal disita oleh pihak bank. Salah satunya rumah mewahnya di Bintaro.

Suami Zaskia Sungkar itu  telah melaporkan Hafiz Fatur ke polisi atas dugaan kasus penipuan. Akibat ulah sang adik, ayah satu anak ini mengalami kerugian hingga mencapai Rp5 miliar.

Sebagai pasangan artis, Irwansyah dan Zaskia Sungkar sangat mapan dengan kerajaan bisnis yang mereka bangun sejak lama. Meski begitu, rugi Rp5 miliar bukan jumlah uang yang sedikit.

Baca Juga:
8 Adu Gaya Raul Lemos dan Anang Hermansyah, Mirip Banget?

Sejak menikah tahun 2011, Irwansyah memang tidak ingin menggantungkan nasib di dunia hiburan. Bersama sang istri, ia fokus berkarier sebagai pebisnis ulung dan sudah lama mengurangi aktivitasnya di televisi.

Berkat usaha yang dibangun dari bawah, Irwansyah kini sukses tanpa harus bekerja di dunia hiburan. Lantas dari mana saja sumber kekayaan Irwansyah? Yuk simak!

1. Bisnis Travel

Baca Juga:
Lesti Kejora Nangis Baby L Tak Muat Ukuran Baju Bayi Normal: Kecil Banget

Sumber Kekayaan Irwansyah (instagram/@irwansyah_15)

Sebelum Jannah Corp, Irwansyah rupanya lebih dulu mendirikan bisnis travel yang diberi nama Jannah Tour & Travel. Jasa tour dan travel ini hanya khusus orang-orang yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah. Biro perjalanan ini juga dikelola oleh adik iparnya, Shireen Sungkar.

Biaya haji dan umrah yang dipasang Irwansyah dan Zaskia Sungkar ini mulai dari Rp23,9 juta untuk paket umroh Hemat Bintang 5. Bisnis travel mereka juga cukup sukses, menambah pundi-pundi kekayaan pasangan artis ini.

2. Jannah Corp

Baca Juga:
Resmi Jadi Tersangka, Tanggapan Medina Zein Santai Banget

Sumber Kekayaan Irwansyah (instagram/@irwansyah_15)

Kue artis kekinian sempat booming beberapa tahun lalu. Banyak artis yang mencoba peruntungan mereka dengan merilis brand kue kekinian yang menjadi tren. Semuanya ternyata berada di bawah naungan Jannah Corp yang didirikan Irwansyah bersama Zaskia Sungkar.

Ada belasan brand kue artis kekinian yang menggandeng nama artis Tanah Air seperti
Nagita Slavina, Laudya Cynthia Bella, Melly Goeslaw dan banyak lagi. Harganya pun bermacam-macam. Satu box kue yang dijual mulai Rp60 ribu hingga Rp75 ribu dan punya banyak peminat.

3. Rumah Produksi

Baca Juga:
Dipanggil Kemensos karena Laporan Doddy, Marissya Icha Siapkan Bukti

Sumber Kekayaan Irwansyah (instagram/@irwansyah_15)

Dulu aktif sebagai aktor, Irwansyah mencoba peruntungan di balik layar. Bintang film Heart itu memiliki rumah produksi yang diberi nama RWAN Picture. Bisnis ini bekerjasama dengan si Sultan Andara, Raffi Ahmad.

Nama rumah produksi mereka diambil dari Raffi dan Irwan. RWAN Picture dulu punya target untuk membuat 5 film, 100 FTV, dan 5 reality show dalam setahun, lho. Namun tampaknya kini tidak begitu aktif.

4. Kanal YouTube

Sumber Kekayaan Irwansyah (instagram/@irwansyah_15)

Sama seperti endorsement, pendapatan dari YouTube juga cukup besar. Irwansyah dan Zaskia mengelola kanal YouTube bernama The Sungkars Family yang kini telah memiliki lebih dari 4,29 juta subscriber. Kanal YouTube mereka juga dikelola keluarga Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

5. Endorsement

(Instagram/@zaskiasungkar15)

Endorsement tampaknya menjadi sumber kekayaan utama Irwansyah selain dari kerajaan bisnisnya. Sama seperti artis yang lain, artis berusia 36 tahun itu juga menerima tawaran iklan berbayar di akun Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, bayaran untuk sekali endorse bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta. Produk-produk yang diendorse oleh Irwansyah juga bermacam-macam mulai dari makanan hingga fashion.

6.  Bisnis E-commerce

Nagita Slavina, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Irwansyah (Instagram/@zaskiasungkar15)

Masih di bidang bisnis, Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga membuka situs e-commerce yang diberi nama wokuwoku.com, marketplace untuk para artis yang ingin menjual produk yang mereka pakai kepada para penggemar.

Mereka juga meluncurkan panaya.id, platform untuk para reseller yang akan dibantu oleh para selebriti dalam urusan penjualan. Juga bekerjasama dengan Raffi Ahmad, dua e-commerce tersebut sekarang tidak aktif.

Itu dia deretan sumber kekayaan Irwansyah yang baru-baru ini mengalami kerugian mencapai Rp5 miliar karena ulah adik sendiri. Semoga masalahnya cepat selesai, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More