Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Ivan Gunawan Momong Miracle dan Marvel (instagram/@anakputramahkota)

Matamata.com - Ivan Gunawan menjadi sensasi karena mengadopsi dua boneka yang diberi nama Miracle dan Marvel. Aksi desainer yang akrab disapa Igun itu rupanya menuai reaksi keras dari Psikolog Lita Gading.

Melalui akun TikTok, Lita Gading menegur Igun atas keputusannya mengadopsi boneka. Ia mengingatkan bahwa keputusan yang diambil oleh Igun bisa berdampak buruk terhadap sikap masyarakat.

Potret Ivan Gunawan Momong Miracle dan Marvel (instagram/@anakputramahkota)

"Dear Ivan Gunawan dan teman-teman yang lain dan sahabat-sahabatnya Ivan Gunawan. Saya mohon, please, jangan ikuti apa yang menjadi keinginan Igun," ujar Lita Gading di TikTok, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga:
6 Adu Gaya Medina Zein dan Marissya Icha, Sama-sama Cantik dan Anggun

"Kalau kalian sayang sama Igun jangan memberikan respons apa pun tentang bonekanya. Sensasi kek atau apa kek, (itu) membuat efek kurang bagus untuk masyarakat," lanjutnya.

Selain itu, Lita Gading juga khawatir publik akan memberikan penilaian kurang baik terhadap Igun karena keputusannya mengadopsi boneka. Apalagi sekarang publik cenderung lebih cepat beropini.

Potret Ivan Gunawan Momong Miracle dan Marvel (instagram/@anakputramahkota)

Lita Gading juga menyarankan Igun agar berhenti mempublikasi soal "anak". Sebaliknya, ia meminta desainer sekaligus presenter kenamaan itu untuk fokus dengan profesi asalnya.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Digugat, Korban Rugi Rp 785,36 Juta!

"Kembali lagi ke masyarakat awam yang tidak paham, Anda nanti dicap tidak karuan. Menjadi sesuatu yang tidak, ada apa ya istilahnya, (tidak ada) dampak yang positif untuk kamu," tegas Lita Gading.

"Jadi konsentrasi aja ke profesi yang lalu, yaitu desainer, lalu pembicara, jadi juri, dan sebagainya. Itu lebih bergengsi lho. Jadi apa pun sensasi yang kamu buat, itu membuat orang jadi tidak simpatik nantinya. Hati-hati ya, itu akan merusak reputasimu," imbuh psikolog cantik ini.

Psikolog Lita Gading tegur Ivan Gunawan. (TikTok/@litagading2)

Lita Gading juga menuliskan imbauan di kolom komentar unggahan TikTok miliknya. Ia meminta warga TikTok untuk meramaikan postingan tersebut agar tidak ada lagi oknum yang terlalu "mendewakan" boneka.

Baca Juga:
8 Pesona Im Siwan di Drakor Terbaru Tracer, Jadi Pegawai Pajak Pemberani

"Ayo bantu up up, sudah meresahkan dan banyak yang ikut-ikutan 'mendewakan' boneka," tulis Lita Gading.

Menanggapi unggahan psikolog Lita Gading, banyak netizen yang merasa lega. Mereka ternyata juga resah dengan munculnya tren spirit doll atau boneka arwah yang diagungkan di media sosial belakangan ini.

Baca Juga:
8 Potret Terbaru Anak Sulung Nikita Mirzani, Pernah Juara Lomba Panahan

Load More