Yohanes Endra | MataMata.com
Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)

Matamata.com - Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal menyoroti langkah Doddy Sudrajat yang mengadukan donasi untuk Gala Sky Andriansyah yang diinisiasi Marissya Icha ke Kementerian Sosial (Kemensos). Faisal mengaku bingung dengan pola pikir besannya.

"Saya agak bingung sama cara berpikirnya, karena itu kan orang bersedekah untuk anak yatim piatu," ujar Faisal di kanal Youtube Seleb Oncam News, Kamis (6/1/2022).

Doddy Sudrajat di Taman Makam Islam Malaka (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

"Kita selaku manusia itu kan di setiap harta kita, ada harta anak yatim. Yang dia berikan ini kan harta dari anak yatim juga, kok dipermasalahkan?" sambungnya lagi.

Baca Juga:
Ultimatum Fuji, Doddy Sudrajat Disebut Denny Darko Niat Cari Reputasi

Kebingungan Faisal bukan tanpa sebab. Apalagi, Faisal menuturkan bahwa pembukaan donasi untuk Gala Sky Andriansyah sengaja ia lakukan untuk menghindari tudingan-tudingan negatif seperti yang saat ini terjadi.

"Makanya kenapa dulu ada orang mau memberi kepada saya, tapi saya nggak mau memberi rekening saya. Saya takut fitnah bertebaran. Makanya waktu itu timbul ide dari sahabat almarhum untuk membuat rekening, biar satu saluran," jelasnya.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat di kawasan Brawijaya, Jakarta (23/12/2021). (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Faisal pun menyayangkan sikap Doddy Sudrajat yang terus berprasangka buruk kepada dirinya dan pihak-pihak yang mencetuskan donasi untuk sang cucu.

Baca Juga:
Komnas Anak akan Mediasi Doddy Sudrajat dan Faisal soal Gala Sky

"Kan tujuan saya baik. Takutnya duit ini nanti berseliweran. Alhamdulillah sekarang uangnya sudah jadi rumah, kok dipermasalahkan?" tutur lelaki yang sehari-hari berdagang di Pasar Tanah Abang.

"Ini masyarakat loh yang memberikan, tidak ada paksaan," imbuhnya lagi.

H. Faisal dan Marissya Icha di kawasan Pesanggrahan, Jakarta (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

Sebagaimana diketahui, Doddy Sudrajat belum lama ini mengirim tim kuasa hukum ke Mabes Polri untuk melaporkan aksi donasi bagi Gala Sky Andriansyah yang diinisiasi Marissya Icha. Dia mempermasalahkan tidak adanya izin untuk melakukan kegiatan tersebut.

Baca Juga:
Doddy Ingin Polisikan Fuji, Faisal Minta Bukti Putrinya Lakukan Penghinaan

Namun oleh penyidik Mabes Polri, aduan Doddy Sudrajat dilimpahkan ke Kemensos. Menurut mereka, Kemensos lebih berwenang menangani perkara semacam itu.

"Tim dari Kemensos pasti akan mengambil tindakan untuk memanggil yang bersangkutan, untuk dimintai keterangan terkait inisiatif pembuatan donasi," kata Djamaluddin Koedoeboen selaku kuasa hukum Doddy Sudrajat ketika itu.

Marissya Icha sendiri kabarnya sudah siap memenuhi undangan Kemensos untuk menjelaskan alasan lahirnya aksi donasi untuk Gala.

Baca Juga:
Komnas Anak Tentang Keras Keinginan Doddy Sudrajat Mau Tes DNA Gala Sky

"Kami akan hadir pemeriksaan tanggal 11 Januari," ucap kuasa hukum Marissya Icha, Ahmad Ramzy. (Adiyoga Priyambodo)

Load More