Ismail | MataMata.com
Anya Geraldine. (Instagram/@anyageraldine)

Matamata.com - Selebgram Anya Geraldine saat ini sedang menjadi perbincangan setelah berperan sebagai seorang pelakor bernama Lydia Danira di serial Layangan Putus.

Publik dibuat kesal dengan karakter tersebut karena dia merebut Aris (Reza Rahadian) suami dari Kinan (Putri Marino).

Namun sebenarnya, tema perselingkuhan sudah beberapa kali disuguhkan melalui film Indonesia, lho!

Baca Juga:
Wajah Anak Raisa Akhirnya Dipotret dari Depan, Risty Tagor Tampil Beda

Berikut ulasan film Indonesia bertemakan perselingkuhan yang telah dihimpun:

1. Selesai (2021)

Film Indonesia tentang Perselingkuhan (IMDb)

Sebelum "Layangan Putus", Anya Geraldine sudah pernah berperan sebagai pelakor di film "Selesai". Film yang dirilis melalui Bioskop Online pada 13 Agustus 2021 tersebut mengisahkan tentang rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum). Broto kepergok berselingkuh dengan Anya (Anya Geraldine) sehingga Ayu meminta cerai.

Baca Juga:
Marissya Icha Sebut Ada yang Cemburu Vanessa Angel Pilih Bibi Ardiansyah

Di sisi lain, Ayu berat untuk bercerai karena amat menyayangi ibu mertuanya. Film "Selesai" mengambil latar situasi pandemi sehingga penonton bisa merasa lebih dekat dengan peristiwa yang dikisahkan. Untuk diketahui, "Selesai" merupakan film kedua arahan Tompi setelah sukses dengan "Pretty Boys".

2. Wedding Agreement (2019)

Film Indonesia tentang Perselingkuhan (IMDb)

Selanjutnya ada film "Wedding Agreement" yang berkisah tentang perjodohan antara Tari Hapsari (Indah Permatasari) dan Byantara Wicaksana (Refal Hady). Keduanya dijodohkan karena ibu Byan sedang sakit keras. Tari tak masalah dengan perjodohan tersebut, tetapi Byan bersikap sebaliknya.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Desak Gala Tes DNA, Marissya Icha: Buat Apa?

Setelah resmi menikah, Byan memberikan surat kontrak pernikahan kepada Tari. Byan rupanya telah menjalin hubungan dengan seorang wanita selama 5 tahun terakhir. Tari terus berupaya membuat Byan luluh, tetapi pacar suaminya justru semakin berani. Film "Wedding Agreement" dapat disaksikan di Netflix dan Vidio.

3. Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh (2014)

Film Indonesia tentang Perselingkuhan (IMDb)

Film "Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh" juga menceritakan tentang perselingkuhan. Rana (Raline Shah) menjalin hubungan dengan Ferre (Herjunot Ali). Padahal Rana telah menikah dengan Arwin (Fedi Nuril), tetapi tak sanggup menyembunyikan perasaannya kepada Ferre.

Baca Juga:
Ucapan Gala Sky Bikin Doddy Sudrajat Tersinggung: Ini Ngomong Apa?

Hubungan diam-diam tersebut tentu bisa menghancurkan rumah tangga Rana. Di sisi lain, Diva (Paula Verhoeven) masuk ke dalam kehidupan Ferre dengan menetap di rumah yang berseberangan dengan mereka. "Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh" juga bisa ditonton melalui Netflix dan Vidio.

4. Remember When (2014)

Film Indonesia tentang Perselingkuhan (IMDb)

"Remember When" menyuguhkan kisah cinta segiempat yang diadaptasi dari novel karya Winna Efendi. Disutradarai Fajar Bustomi, "Remember When" menceritakan kisah asmara Freya (Michelle Ziudith) dan Moses (Miqdad Addausy) yang sama-sama pendiam. Di sisi lain, ada pula kisah asmara Gia (Stella Cornelia) dan Adrian (Maxime Bouttier) yang sama-sama siswa populer di sekolah.

Dua pasangan ini bersahabat. Freya yang merasa bosan dengan kehidupannya dan Adrian yang lelah menghadapi Gia membuat keduanya menjadi dekat. Freya dan Adrian berselingkuh hingga persahabatan mereka berakhir. Apa yang terjadi selanjutnya bisa disaksikan secara lengkap di Viu, Vidio, dan Netflix.

5. Koala Kumal (2016)

Film Indonesia tentang Perselingkuhan (IMDb)

Meski merupakan film komedi romantis, "Koala Kumal" juga menyuguhkan kisah perselingkuhan lho! Dika (Raditya Dika) diceritakan batal menikah karena Andrea (Acha Septriasa) berselingkuh dengan James (Nino Fernandez).

Namun setelah bertemu Trisna (Sheryl Sheinafia), kehidupan Dika berubah. Trisna membuat Dika yang awalnya kesusahan menyelesaikan bab terakhir bukunya karena patah hati menjadi berubah. Bahkan Trisna meminta Dika balas dendam kepada Andrea. Tonton selengkapnya di Netflix atau Vidio!

6. Asmara Dua Diana (2009)

Film Indonesia tentang Perselingkuhan (IMDb)

Luna Maya dan Aura Kasih pernah disatukan dalam film "Asmara Dua Diana". Diana Wulandari (Luna Maya) merupakan wanita yang dinikahi Asmara (Jamie Aditya). Namun dalam rumah tangga mereka, Asmara jatuh cinta kepada Diana Dwiyana (Aura Kasih) yang seksi dan mempesona. Diana Dwiyana bahkan sampai hamil!

Masalah semakin rumit ketika istri sah asmara juga berbadan dua. Diana Dwiyana yang terus menuntut pertanggungjawaban membuat Asmara memutuskan kabur dari 'Dua Diana'. Asmara menemukan tempat yang paling aman untuk kabur, yakni penjara. Sayangnya film "Asmara Dua Diana" belum tersedia di platform streaming manapun. Ada yang sudah nonton?

Itulah beberapa film Indonesia tentang perselingkuhan. Mana yang sudah kamu tonton, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More