Ismail | MataMata.com
layangan putus

Matamata.com - Layangan Putus saat ini menjadi web series Indonesia yang sedang digemari banyak orang. Bahkan salah satu adegannya menjadi viral dan banyak dijadikan sebagai parodi oleh warganet.

Selain Layangan Putus, ada beberapa web series yang sempat viral sebelumnya. Layangan Putus sendiri digandrungi pemirsa karena mengangkat isu perselingkuhan. 

Namun sebelum serial Layangan Putus viral, ada beberapa web series yang juga sempat populer.  Temanya pun beragam, ada soal cinta anak remaja hingga orang dewasa. Bisa dibilang web series buatan Indonesia tidak kalah dengan drama asal Korea.

Baca Juga:
Boy William Sering Dianggap Sombong karena Banyak yang Tak Tahu Dia Tuli

Berikut deretan web series Indonesia yang sempat viral di tahun 2021:

1. Layangan Putus

Web Series Indonesia yang Viral (wetv.vip)

Layangan Putus dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine sebagai pemeran utama. Tayang perdana pada 26 November 2021 di WeTV, web series Indonesia ini menceritakan kisah perselingkuhan yang sukses mengaduk-aduk emosi pemirsa.

Baca Juga:
Pipi Betrand Peto Dibelai Dorce Gamalama, Sikap Onyo Tuai Sorotan

Layangan Putus menceritakan Kinan (Putri Marino), yang merasa rumah tangganya dengan Aris (Reza Rahadian) seperti layangan. Ia dihadapkan dengan kenyataan bahwa Aris ternyata berselingkuh dengan Lydia (Anya Geraldine). Rumah tangganya pun menjadi layangan putus yang tak tentu arah.

2. Little Mom

Web Series Indonesia yang Viral (wetv.vip)

Sebelum Layangan Putus, WeTV menghadirkan Little Mom yang diproduksi oleh Hitmaker Studios. Web series yang dibintangi oleh Natasha Wilona, Al Ghazali dan Teuku Rasya ini tayang mulai 10 September 2021 hingga 3 Desember 2021.

Baca Juga:
8 Orang Positif Covid-19, Ashanty Pastikan Anak-anaknya Negatif

Kisahnya tentang seorang remaja bernama Naura (Natasha Wilona), yang hamil di luar nikah. Sambil menjaga kehamilannya tetap rahasia, ia dihadapkan cinta segitiga dengan Keenan (Al Ghazali) dan Yuda (Teuku Rassya). Perjalanan Naura menjadi seorang ibu muda yang berjuang meraih cita-citanya cukup menginspirasi.

3. Sianida

Web Series Indonesia yang Viral (wetv.vip)

Web series produksi MVP Entertainment ini sempat diprotes karena alurnya mirip dengan kasus pembunuhan Mirna yang dikenal sebagai kasus kopi sianida pada Januari 2016. Tayang mulai 5 Agustus 2021 hingga 10 November 2021, jajaran pemain utamanya adalah Aghniny Haque, Jihane Almira, Rio Dewanto, dan Samuel Rizal.

Baca Juga:
Terkuak Kondisi Terkini Dorce Gamalama: Ada Pembengkakan di Kaki

Sianida menceritakan Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque), pasangan lesbian yang saling mencintai. Namun Amelia harus menikah dengan David (Rio Dewanto). Amelia meminum secangkir kopi berisi racun sianida. Jenny yang dituduh sebagai pembunuhnya harus mencari cara untuk membuktikan bahwa dirinya tak bersalah.

4. Antares

Web Series Indonesia yang Viral (wetv.vip)

Masih dari WeTV, Antares tayang perdana pada 30 Juli 2021 dan berakhir pada 10 September 2021. Web series yang diproduksi oleh MD Entertainment ini diadaptasi dari novel Wattpad berjudul sama karya Rweinda. Angga Yunanda dan Beby Tsabina dipercaya menjadi pemeran utama.

Plot cerita Antares berpusat pada Zea (Beby Tsabina), seorang gadis misterius yang muncul dalam kehidupan Ares (Angga Yunanda), pemimpin Calderioz. Ternyata Zea punya misi rahasia, yakni menyelidiki kecelakaan malang kakaknya. Namun misi rahasianya justru berakhir dengan kisah cinta yang manis.

5. Ustad Milenial

Web Series Indonesia yang Viral (wetv.vip)

Dibintangi Prilly Latuconsina, Ustad Milenial menjadi salah satu web series Indonesia yang viral di tahun 2021. Serial ini ditayangkan WeTV mulai 12 April 2021 hingga 17 Juni 2021. Selain Prilly, jajaran pemain yang lain adalah Arbani Yasiz, Hanggini, Yoriko Angeline dan banyak lagi.

Ustad Milenial menceritakan tentang Ahmad (Arbani Yasiz) yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Kairo. Namun karena ayahnya meninggal, ia diamanahkan untuk melanjutkan bisnisnya. Ahmad menghadapi cinta segitiga dengan Khadijah (Prilly Latuconsina) dan Susan (Yoriko Angeline), sambil mengejar mimpinya.

Dari semua web series Indonesia yang viral di tahun 2021, mana favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More