Yohanes Endra | MataMata.com
Doddy Sudrajat dan Susi Pudjiastuti. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Doddy Sudrajat tak henti-hentinya menyoroti penggalangan donasi rumah anak Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah. Terbaru, Doddy Sudrajat protes karena penggalangan dana untuk membeli rumah itu disebut belum mendapatkan izin Kementerian Sosial (Kemensos).

Mirisnya lagi, persoalan izin Kemensos untuk penggalangan dana rumah Gala ini terdengar sampai ke telinga Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Melalui akun Twitter resminya, Susi Pudjiastuti ikut mengomentari pemberitaan penggalangan donasi rumah Gala Sky.

Doddy Sudrajat dan Gala Sky. (Kolase Instagram)

Secara terbuka, Susi mengaku bingung mengapa penggalangan donasi rumah anak Vanessa Angel harus memiliki izin Kemensos. Ia lantas bertanya dengan sopan saat mengomentari berita berjudul "Penggalangan Donasi Rumah Untuk Vanessa Angel Tidak memiliki izin Kemensos".

Baca Juga:
Gala Sky Ngomong Kasar, Fuji dan Fadly Klarifikasi

"Maaf, kenapa harus izin?" tanya Susi singkat sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Sabtu (8/1/2022).

Susi sendiri hanya menanyakan mengenai alasan penggalangan dana rumah Gala itu harus mendapatkan lampu hijau dari Kemensos. Meski singkat, tetapi cuitan Susi itu langsung mendapatkan sorotan netizen.

Susi Pudjiastuti Tanya Sopan Mengapa Donasi Rumah Gala Sky Harus Izin Kemensos. (Twitter/@susipudjiastuti)

Hingga berita ini dipublikasikan, cuitannya itu sedikitnya telah di-retweet 180 kali dan mendapatkan 802 tanda suka. Netizen juga membanjiri kolom komentar cuitan Susi dengan beragam pendapat.

Baca Juga:
Ikut Komentari Omongan Gala Sky, Sunan Kalijaga: Kalau Asin Kenapa Ditegur?

Sebagian netizen menjelaskan alasan penggalangan rumah Gala Sky harus berizin Kemensos. Sedangkan sebagian lainnya turut bertanya-tanya seperti Susi.

Selain itu, ada juga warganet yang meminta agar Susi tidak bertanya-tanya. Mereka takut pertanyaan itu memicu kemarahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Susi Pudjiastuti. (Instagram/@susipudjiastuti115)

"Kalau dari baca beritanya, biar aliran dananya bisa dipastikan benar benar sampai ke tujuan bu," jawab netizen.

Baca Juga:
Rumah Gala Sky Hasil Donasi Terancam Disita Negara, Imbas Laporan Doddy?

"Di medsos sudah biasa dan banyak banget kegiatan donasi-donasi tanpa izin. Misal bantu pengobatan netizen, bantu korban bencana alam dan lain-lain. Kenapa baru ini diributin izin Kemensos ya?" tanya netizen.

"Ibu Susi Pudjiastuti nekat banget nanya-nanya. Ntar dimarahin Bu Risma loh," komentar netizen lainnya.

"Uang bansos dimakan sendiri, gak ada itu izin sama rakyat dulu," sindir netizen.

"Mungkin kalau kegiatannya mau dapat perlindungan dari negara bu, kalau merasa tidak perlu negara ikut campur kayaknya gak harus izin. Tapi kalau penggalangan dananya sudah jadi polemik ini yang bikin sulit negara ikut campur dalam polemiknya," jelas netizen.

"Semoga penggalangannya bukan untuk anak ini saja, masih banyak anak-anak lain yang mengalami hal serupa maupun mirip, mari kita bantu bersama. Btw, Kemensos ngapain ya?" sentil netizen.

"Biar ada kena pajaknya buk, kan lumayan. Btw awas di marahin bu Risma buk hehehe," tambah yang lain. (Ruth Meliana Dwi Indriani)

Load More