Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Ustaz Yusuf Mansur (Instagaram/@yusufmansurnew)

Matamata.com - Ustaz Yusuf Mansur sempat memberikan pernyataan terkait tren spirit doll alias boneka arwah. Dalam video yang beredar, Ustaz Yusuf Mansur dikira memperbolehkan punya boneka arwah.

Enggan pernyataannya disalah artikan, Ustaz Yusuf Mansur kembali memberikan kejelasan pandangannya atas boneka arwah. Menurutnya, boneka arwah adalah sesuatu yang haram.

"Saya Minggu lalu ngasih video ke stasiun televisi swasta, tapi karena statementnya nggak lengkap terkesan membolehkan. Nah hari ini saya lengkapi, kalau bonekanya diisi arwah, itu haram dan lebih baik bertobat," ujar Yusuf Mansur di kawasan Barito, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga:
Layangan Putus Sukses Besar, Berapa Honor Reza Rahadian?

Ustaz Yusuf Mansur (Instagaram/@yusufmansurnew)

Ustaz Yusuf Mansur dengan tegas melarang perbuatan tersebut karena termasuk syirik dan dosa besar. Sebab, hal itu dilarang oleh agama Islam.

"Musyrik , syirik kalau begitu (sampai diisi arwah)," sambungnya.

Ustaz Yusuf Mansur menilai spirit doll alias sebetulnya ada dua macam. Pertama, boneka yang betulan sampai diisi arwah dan boneka yang hanya untuk memberi semangat ke pemiliknya.

Baca Juga:
10 Potret Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, Ganteng Mirip sang Ayah!

Ustaz Yusuf Mansur (Instagaram/@yusufmansurnew)

"Kalau saya lihat ada dua. Ada yang bener-bener diisi sama arwah, ini yang dilarang. Kedua, boneka biasa," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

"Saya udah bilang nggak bener kalau Yusuf Mansyur mengizinkan, membolehkan. Apalagi menyeru kalau mau mau bahagia punya boneka nggak mungkin," lanjutnya menjelaskan.

Menurutnya, menyayangi boneka sebagai sugesti untuk kelak memiliki anak, boleh adanya. Namun, jika sampai berlebihan seperti memberinya makan hal itu sudah berlebihan.

Baca Juga:
8 Pesona Nadya Mustika dan Anak di Pemotretan, Baby Syaki Gemas Bak Remaja

Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/yusufmansurnew)

"Yang kedua, sebenernya boneka biasa aja cuman kalau kita yang nggak demen, nggak suka ngelihat (orang) kaya gitu jadi aneh, boneka kok dimandiin, disayang-sayang. Nah kalau sampai dikasih makan menurut saya sih rada-rada," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Ustaz Yusuf Mansur mengaku masih mentolerir fenomena adopsi boneka. Dia menilai mengadopsi boneka tercipta ikatan batin yang membahagiakan dengan pemiliknya.

Tapi saat itu hal yang dimaksud oleh Ustaz Yusuf Mansur bukan boneka arwah. Melainkan boneka biasa yang tidak diperlakukan berlebihan.

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Soroti Ucapan Gala Sky yang Viral, Sindir Doddy Sudrajat?

Load More