Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@ardhitopramono)

Matamata.com - Kematian adalah hal yang tak bisa ditebak. Ia bisa datang pada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Jika kematian sudah datang menjemput tak akan ada yang bisa menghindar. Tetapi hal ini berbeda dialami oleh sejumlah artis ini. Para artis pernah mati suri ini mendapat kesempatan untuk lolos dari maut dan kembali hidup.

Dalam dunia medis, mati suri dikenal dengan istilah Near Death Experience (NDE). Sampai saat ini fenomena mati suri memang belum dijelaskan secara detail. Sebab belum ada penelitian yang merinci fenomena tersebut.

Percaya atau tidak, fenomena mati suri pernah dialami oleh deretan artis tanah air. Para artis ini telah dijemput maut dan dinyatakan meninggal. Tetapi takdir berkata lain, setelah mereka sampai di alam lain, mereka bisa kembali ke tubuh mereka.

Baca Juga:
Maia Estianty Bikin Kaget Mendadak Tampil Botak: Sudah Mirip Suamiku Belum?

Para artis ini bahkan ada yang melihat jasad mereka. Ada pula yang sudah disiapkan proses pemakamannya dan siap untuk diantar ke peristirahatan terakhir. Beruntungnya mereka semua belum sampai dikuburkan.

Lantas ada siapa saja artis pernah mati suri? Berikut ini ulasan cerita para artis yang pernah mengalami mati suri.

1. Puput Melati

Baca Juga:
Komentar Rizky Billar di Video Deddy Corbuzier Tuai Atensi, Dituding Caper

Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@puputmelati)

Mantan penyanyi cilik, Puput Melati pernah koma setelah melahirkan pada tahun 2013 silam. Selama dinyatakan koma, Puput Melati mengaku melihat sosok berjubah putih. Tak dijelaskan lebih lanjut siapakah sosok berjubah putih yang Puput lihat saat mati suri tersebut.

2. Paramitha Rusady

Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@paramitha118real)

Artis senior Paramitha Rusady pernah tak sadarkan diri selama dua hari pasca melahirkan anak pertamanya pada tahun 2007 silam. Selama dua hari tak sadarkan diri, Paramitha Rusady mengaku tak ingat apapun. Apa yang Paramitha alami, berbeda dengan yang dialami Puput.

Baca Juga:
Suami Kaget Tahu Sifat Asli Roro Fitria usai Menikah: Kok Ribet Banget Sih

3. Reza Arap

Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@ybrap)

Dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Reza Arap mengaku pernah mengalami mati suri selama 12 jam. Reza Arap yang saat itu masih berusia 9 tahun divonis meninggal dunia karena demam berdarah dan juga jantung. Ia memang punya masalah jantung karena lahir prematur. Saat itu ia tidak menjelaskan apakah ia memang mati, sebab ketika ia bangun, ia sudah berada di kamar mayat.

4. Bopak Castello

Baca Juga:
Bisa Terbangkan Pesawat, 10 Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot

Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@bopakcastello_new)

Pelawak Bopak Castello juga mengaku pernah mengalami mati suri. Hal ini terjadi pada tahun 1993. Bopak bahkan mengaku gak sadarkan diri selama tiga hari. Selama itu ia merasa mengobrol dengan Nyi Roro Kidul. Pastinya pengalaman ini tak akan mudah Bopak lupakan

5. Deddy Dukun

Artis Pernah Mati Suri. (MataMata.com)

Penyanyi senior Deddy Dukun pernah divonis meninggal dunia saat ia masih SMP. Dokter yang menjatuhkan vonis kematiannya ini adalah ayahnya sendiri. Saat itu, Deddy yang dikira tengah tidur dibangunkan. Tapi karena tak kunjung bangun, ayahnya yang dokter pun mencoba mengecek tanda vital di tubuhnya.

Hasilnya detak jantungnya telah berhenti berdetak. Bahkan saat dokter lain diminta untuk memeriksa, hasilnya tetap sama. Ketika proses pemakaman tengah disiapkan, Deddy bangun kembali. Rupanya tantenya memandikan Deddy dengan air hangat dan dingin. Selama 'tidur' itu, Deddy mengalami mimpi aneh dimana ia dihadapkan pada dua jalan berlawanan dan jurang.

6. Mat Solar

Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@warkopers_cirebon)

Pemain sitkom "Bajaj Bajuri" ini juga pernah mengalami mati suri. Bahkan saat mengalami mati suri Mat Solar mengaku melihat jasadnya. Bahkan ia merasa rohnya berjalan di atas tubuhnya sendiri. Lepas dari mati suri yang ia alami, kondisi kesehatan Mat Solat juga sempat memburuk beberapa tahun lalu karena terkena stroke.

7. Jhonny Iskandar

Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@jhony.isk)

Tak hanya sekali, Jhonny Iskandar pernah dua kali mati suri. Salah satunya karena menyentuh besi yang terkena kabel listrik yang masih aktif. Mati suri yang dialaminya ini hanya lima menit, namun dalam waktu singkat itu, ia melihat jasadnya sendiri. Sementara mati suri yang pertama ia alami saat sedang bersemedi.

8. Citra Prima

Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@citraprima)

Presenter dan parapsycolog Citra Prima pernah mengalami mati suri saat usianya 9 dan 11 tahun. Kejadian pertama ini terjadi saat ia tergulung ombak di Pantai Parangtritis. Saat tak sadarkan diri, Citra mengaku bertemu dengan sosok yang ia yakini sebagai Nyi Roro Kidul.

9. Ardhito Pramono

Artis Pernah Mati Suri. (Instagram/@ardhitopramono)

Ardhito Pramono mengaku mengalami mati suri. Ardhito mengungkap pengalaman tersebut saat berbincang dengan Gofar Ilham di kanal YouTube miliknya. Hal ini terjadi setelah Ardhito mengonsumsi obat-obatan. Pemeran Kale dalam film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" merasa melihat jasadnya sendiri.

Itulah tadi sembilan artis pernah mati suri. Menilik cerita para artis tadi, pengalaman mati suri mereka berbeda satu sama lain. Lepas dari belum adanya fakta detail dari hasil penelitian tentang mati suri, fenomena ini telah diyakini oleh banyak orang. Apalagi telah ada orang-orang yang mengalami hal tersebut. Kalau kalian percaya nggak fenomena mati suri?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More