Nur Khotimah | MataMata.com
Gaga Muhammad. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Gaga Muhammad membacakan nota pembelaan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022). Ia menyampaikan cerita dari sisinya perihal kecelakaan yang melibatkan Laura Anna.

Dalam sidang kemarin, Gaga Muhammad merasa bersalah sejak tragedi kecelakaan yang membuat Laura Anna lumpuh. Perasaan itu bahkan sampai membuat Gaga merasa terpenjara.

"Pemikiran yang keliru kalau saya dianggap baru dipenjara tiga bulan ke belakang. Itu keliru. Sesungguhnya saya sudah terpenjara rasa bersalah saya sejak terjadinya musibah," kata Gaga Muhammad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Baca Juga:
Bertemu Krisdayanti, Sikap Ayu Ting Ting Ramai Jadi Perbincangan

Gaga Muhammad menjalani sidang kasus kecelakaan lalu lintas. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Gaga Muhammad lantas mengutarakan betapa pedih hatinya saat harus melewati hari dengan menyaksikan Laura Anna hanya bisa berbaring di ranjang akibat luka setelah kecelakaan.

"Saya melihat langsung setiap hari, orang yang saya sayangi harus terbaring sakit akibat kecelakaan itu," ujar Gaga Muhammad.

Makin terasa sesak batin Gaga Muhammad saat menyadari dirinya dan keluarga tidak bisa ikut menanggung biaya pengobatan Laura Anna.

Baca Juga:
Ayu Aulia Blak-blakan Ngaku Ada Hubungan dengan Zikri Daulay: Daripada Zina

Gaga Muhammad bersama Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

"Lebih menyesal lagi, saya dan keluarga tidak bisa membantu pengobatan dan perawatan karena kondisi perekonomian keluarga saya yang benar-benar sedang terpuruk," imbuh Gaga Muhammad, yang sempat kuliah di London, Inggris.

"Sekali lagi, bukan saya tidak mau biaya perawatan dan pengobatan korban. Tapi saya bingung, di satu sisi saya harus senantiasa menemani dan merawat korban, di sisi lain ada tuntutan keluarga korban yang harus dipenuhi oleh keluarga saya yang nyatanya tidak sanggup memenuhi," lanjut pemilik nama asli Gaung Sabda Alam Muhammad ini.

Edelenyi Laura Anna dan Gaga Muhammad [Instagram/edlmlaura]

Gaga Muhammad mengaku dirinya bisa saja berusaha mencari uang untuk membantu pengobatan Laura Anna. Bukannya tidak mau, Gaga merasa tak diberi ruang untuk melakukannya karena harus menemani Laura.

Baca Juga:
Ayu Aulia Ngaku Diajak Main ke Rumah Zikri Daulay: Emang Sama-Sama Suka

"Bagaimana mungkin saya bisa mencari uang, sementara saya juga harus menemani korban setiap hari," tutur Gaga Muhammad.

Oleh karena itu, Gaga Muhammad meminta tak lagi dianggap lari dari tanggung jawab atas dugaan kelalaian yang membuat Laura Anna menderita. Apalagi, Gaga merasa sudah berusaha mendampingi Laura melewati masa-masa sulit.

"Itu bukan hanya bentuk tanggung jawab saya kepada korban, akan tetapi sesungguhnya ini lebih bentuk kasih sayang saya kepada korban. Hanya itu yang saat itu bisa saya lakukan, sembari berharap adanya campur tangan Allah untuk kesembuhan korban," pungkas Gaga Muhammad.

Baca Juga:
Dipermasalahkan, Marissya Icha Ungkap Alasan Donasi Gala Selisih Rp400 Juta

Sementara itu, Gaga Muhammad dituntut hukuman 4,5 tahun penjara atas kasus kecelakaan ini. Ia dianggap melanggar ketentuan Pasal 310 ayat (3) UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (Adiyoga Priyambodo)

Load More