Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Andien Aisyah. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Sederet artis punya bisnis gym gara-gara hhobi olahraga. Mereka lama-lama berinsiatif membangun bisnis gym sendiri.

Bisnis yang dibangun berdasarkan hobi pasti akan lebih menyenangkan untuk dijalani dibandingkan dengan yang hanya dibuat untuk mengejar profit tanpa kesenangan pribadi.

Penasaran siapa saja artis punya bisnis gym berawal dari hobi? Yuk kepoin di bawah ini.

Baca Juga:
9 Artis Pernah Mati Suri, Ardhito Pramono Akui Bisa Lihat Jasadnya Sendiri

 1. Ade Rai

Ade Rai saat diundang dalam Podcast Deddy Corbuzier (Youtube.com/DeddyCorbuzier)

Sosok yang rendah hati ini dikenal selalu mengampanyekan pola hidup sehat, termasuk olahraga rutin. Ia dikenal sebagai binaragawan yang lama kelamaan juga aktif sebagai edukator. 

Ade Rai memiliki bisnis gym yang menggurita, tersebar di kota-kota besar seperti Bandung, Bali, Samarinda, dan lain-lain. Namanya Rai Fitness. Ia ingin mengembangkan bisnis ini sampai pensiun dari atlet binaragawan.

Baca Juga:
Bisa Terbangkan Pesawat, 10 Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot

Andien Aisyah (YouTube.com)

Tak hanya dari bernyanyi, sumber penghasilan Andien Aisyah juga berasal dari bisnis gym yang digelutinya. Ia memiliki gym bernama 20FIT.

Usaha gym yang ia kembangkan ini sudah memiliki puluhan cabang di Indonesia loh. Wih, salah satu bisnis gym yang paling terkenal nih. Andien sejak beberapa tahun lalu juga termasuk salah satu artis yang menerapkan gaya hidup sehat, mulai dari pola makan, olahraga, sampai pola tidur. 

Baca Juga:
9 Artis Dapat Predikat Seksi Sepanjang Masa, Paling Baru Anya Geraldine

3.  Alexandra Gottardo

Alexandra Gottardo. (Instagram/got_alex)

Artis yang juga sudah jarang muncul di layar kaca ini memilih tinggal di Bali sembari mengelola bisnis gym yang ia miliki. 

Bisnis gym milik Alexandra Gottardo ini berada di Pulau Dewata Bali. Ia memberi nama bisnisnya DC10 Boutique Gym.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Heran dengan Artis Pelihara Boneka Arwah: Mending Sex Doll

4. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Mantan mentalist ini memang dikenal sebagai artis yang rajin berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat. Bahkan saat terkena badai sitokin akibat terpapar Covid-19, gaya hidup sehat itulah yang menyelamatkan tubuhnya.

Nah, Deddy punya bisnis gym yang ia beri nama Corbuzier Gym Osbond.

Nah itu tadi empat artis yang punya bisnis gym sendiri karena hobi olahraga. Sudah pernah datang ke gym mereka?(Chandra Wulan)

Load More