Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
H. Faisal di kawasan Pesanggrahan, Jakarta (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

Matamata.com - Belum lama ini publik dibuat heboh dengan video yang memperlihatkan momen Gala Sky menyebut kata anjing. Beragam tanggapan pun diberikan atas ucapan bocah lucu itu dalam video yang viral.

Tidak sedikit pihak yang mempermasalahkan ucapan Gala karena dinilai kurang etis. Tapi tanggapan yang berbeda disampaikan oleh ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal selaku kakek Gala.

Faisal menganggap bahwa banyak orang yang salah kaprah menangkap omongan Gala. Menurutnya, ucapan sang cucu sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan.

Baca Juga:
Doakan Kesembuhan Tukul Arwana, Ustaz Subki Singgung soal Keajaiban

"Itu sebenernya menurut saya sudah salah kaprah ya, nggak ada yang perlu dipermasalahkan," ujar Faisal saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Selasa (11/1/2022).

Marissya Icha pertemukan Sunan Kalijaga dengan H Faisal dan Dewi Zuhriati. [Instagram/marissyaicha]

Faisal mengatakan bahwa Gala wajar mengucapkan kata anjing karena itu merupakan nama hewan. Menurut Faisal kata tersebut bukan berkonotasi negatif seperti yang disangkakan sebagian warganet.

"Wajar kan namanya anak nyebut nama hewan, ini apa sapi, ini apa? Anjing, ya biasa saja," ujar Faisal lagi.

Baca Juga:
Inul Daratista Akhirnya Ungkap Pemotretan Kehamilan Jadul: Cantik Seksi!

Faisal dan Marissya Icha [YouTube: Curhat Bang Denny Sumargo]

Meski begitu, Faisal sadar tak bisa mengontrol pikiran dan komentar orang lain. Oleh sebab itu, pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu santai saja pada respons warganet terhadap video tersebut.

"Cuman kalau orang berpendapat lain kan sah-sah saja, namanya anak baru tumbuh ya," ucap dia.

Faisal juga menjelaskan cucunya itu sempat memelihara anjing dan kucing di rumah. Ia menduga Gala sudah terbiasa mengucap nama hewan tersebut.

Baca Juga:
Celetukan Lawas Sule Viral Lagi, Tak Sengaja Ramalkan Situasi Pandemi?

"Dia kan dulu di rumah ada anjing, ada kucing sekarang nggak ada. Jadi biasa dia gitu. Apa yang jadi masalah? Saya juga dapat penjelasan dari psikolog kalau itu nggak masalah," kata Faisal.

Sementara itu, video yang viral berisi momen Gala sedang makan bersama Fadly dan Fuji secara tiba-tiba mengucap kata anjing dengan artikulasi yang tidak begitu jelas. Fuji sempat kaget dan tertawa sambil mengelus kepala sang keponakan.

Baca Juga:
6 Pemotretan Newborn Bayi Artis Pakai Baju Adat, Anak Sule 'Main' Seruling

Load More