Ismail | MataMata.com
Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal. (Instagram/michaeljackson)

Matamata.com - Setelah meninggal dunia hubungan manusia dengan kehidupan duniawi akan terputus. Begitu juga dengan pihak keluarga yang hanya bisa mendoakan kepergian orang yang dicintainya.

Namun beberapa orang yang sudah meninggal ada yang mewarisi sebagian harta kepada anak-anak dan keluarga terdekatnya. Bahkan ada beberapa selebritis walau sudah meninggal masih bisa mendapat penghasilan dari karya yang sudah mereka buat.

Tak hanya dari Indonesia, artis mancanegara juga punya penghasilan fantastis kendati telah meninggal. Bahkan penghasilan mereka mencapai triliunan.

Baca Juga:
Kenang Awal Jadi Mualaf, Giovanni Tobing Ungkap Jasa Mulia Baim Wong

Kira-kira siapa saja artis masih mendapatkan penghasilan besar walau sudah meninggal? Berikut ini ulasannya.

1. Marilyn Monroe

Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal. (Instagram/marilynmonroe)

Perempuan yang pernah jadi simbol keseksian, Marilyn Monroe masih terus diperbincangkan hingga sekarang. Perempuan cantik ini memang sudah lama meninggal. Tapi ia masih menghasilkan gaji mencapai 200 miliar. Penghasilannya ini ia peroleh dari brand dan karya-karyanya. Ia adalah artis seksi sepanjang sejarah yang namanya akan selalu dikenang.

Baca Juga:
8 Potret Shakiena Azalea, Putri Pasha yang Mirip dengan Ibu Sambungnya

2. Benyamin Sueb

Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal. (Instagram/sahabatbenyaminsueb)

Walau sudah lama meninggal, sosok Benyamin Sueb masih dikenal bahkan oleh generasi sekarang. Hal ini tak mengherankan sebab, ia adalah maestro di dunia hiburan tanah air. Tak hanya sebagai aktor tapi ia juga seorang penyanyi dan komedian.

Sepanjang kariernya ia sudah merilis 75 album musik dan 54 film. Alasan mengapa namanya tetap lestari adalah karena ia mendirikan sebuah radio Bens Radio pada 5 Maret 1990. Bens Radio mengangkat budaya Betawi agar dapat tetap dilestarikan.

Baca Juga:
Video Call dengan Thariq Halilintar, Ekspresi Gala Sky Jadi Sorotan

3. Bruce Lee

Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal. (Instagram/brucelee)

Sosok legendaris di dunia aksi, Bruce Lee selalu dikenang. Namanya terkenal sebagai aktor aksi yang mendunia. Ia memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Bahkan wajahnya dan seni bela diri yang kerap tampilkan di film-filmnya masih bisa dilihat hingga sekarang.

Walau telah lama meninggal, Bruce Lee masih terus mendapatkan gaji hingga sekarang. Bahkan gaji yang diperoleh Bruce Lee dari sekolah bela diri yang ia dirikan mencapai 130 miliar. Angka yang fantastis untuk seseorang yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga:
Nangis Tiap Malam, Mayang Insecure Dibanding-bandingkan dengan Fuji?

4. Chrisye

Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal. (Instagram/chrisyelive)

Siapa tak kenal Chrisye? Ia adalah musisi besar Indonesia yang namanya dikenal luas sebagai penyanyi kondang tanah air. Hingga saat ini banyak karyanya yang masih bisa didengarkan. Pria bernama asli Chrismansyah Rahadi ini meninggal di usia 57 pada 30 Maret 2007.

Karyanya masih terus dikenang hingga sekarang. Banyak penyanyi yang kembali mengcover lagunya. Hal ini membuat keluarga Chrisye mendapatkan banyak royalti. Chrisye adalah salah satu penyanyi legendaris yang dimiliki Indonesia.

5. John Lennon

Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal.(Instagram/johnlennon)

John Lennon mungkin memang sudah meninggal lama. Tapi berkat karya yang ia ciptakan semasa hidupnya ia masih mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Bahkan penghasilan yang John Lennon hasilkan dari karyanya ini mencapai 174 miliar. Hal ini sudah bisa diduga, sebab semua karya pentolan The Beatles ini disukai dan ia juga punya penggemar di seluruh dunia.

6. Michael Jackson

Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal. (Instagram/michaeljackson)

Meninggalnya King of Pop Michael Jackson membuat banyak penggemarnya merasakan kehilangan besar. Namanya menjadi legenda di dunia musik dunia. Karya-karya legendaris seorang Michael Jackson masih terus diperdengarkan hingga sekarang.

Selain lagu-lagu miliknya, Michael Jackson juga punya bisnis real estate. Jadi walau sudah meninggal, ia masih mengumpulkan uang hingga 5 triliyun. Gajinya ini didapat dari royalti dan real estate yang ia punya. Sebagai penyanyi yang mampu menyatukan batas kulit hitam dan putih, ia adalah sosok yang memiliki pengaruh besar di dunia musik pop dunia.

7. Bob Marley

Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal. (Instagram/bobmarley)

Bob Marley juga meninggalkan warisan berupa royalti dari karya dan hal lain yang memakai namanya untuk pewarisnya. Paling tidak Bob Marley masih menghasilkan penghasilan mencapai 300 miliar. Jumlah ini terbilang fantastis bagi orang yang sudah meninggal.

Namun wajar bagi seorang Bob Marley untuk punya penghasilan sebesar itu. Mengingat karyanya yang mendunia.

8. Nike Ardila

Artis Masih Menghasilkan Gaji Besar Walau Sudah Meninggal. (Instagram/nikeardilaofficial)

Nike Ardila adalah salah satu penyanyi dengan suara khas yang berada di puncak karier pada tahun 1990-an. Sayangnya di tengah kariernya yang cemerlang itu, Nike Ardila mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia. Dia meninggal pada 15 Maret 1995.

Saat itu usianya masih tergolong muda, 20 tahun, tapi semasa kariernya ia sukses tak hanya jadi penyanyi, tapi juga model, bintang film, dan bintang iklan.

Jadi tak heran jika ia meraih banyak royalti atas semua karyanya. Tak hanya mendapat gaji besar meski sudah meninggal, Nike Ardila juga punya museum atas namanya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More