Nur Khotimah Ferry Noviandi | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca memegang poster sebagai bentuk simbolik dukungannya terhadap Palestina saat ditemui di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Hanung Bramantyo akan menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Jakarta pada hari ini, Rabu (12/1/2022). Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh sang sutradara lewat unggahan Instagram.

Menurut keterangan Zaskia Adya Mecca, suaminya sudah mantap untuk melakukan operasi. Ia pun setia mendampingi Hanung Bramantyo dalam proses pengobatannya kali ini.

Hanung Bramantyo sendiri nampak tengah bersiap-siap menjalani operasi dalam unggahan Instagram yang dibuatnya. Ia sudah mengenakan pakaian medis.

Baca Juga:
Kenang Awal Jadi Mualaf, Giovanni Tobing Ungkap Jasa Mulia Baim Wong

Hanung Bramantyo didampingi sang ibu, tengah bersiap-siap untuk menjalani operasi saraf kejepit. [Instagram]

Tidak sendiri, Hanung Bramantyo ditemani sang ibu sebelum operasi. Rupanya, sang ibu menyempatkan datang ke Jakarta untuk memberi dukungan kepada putranya. 

"Mama bersikeras ikut ke Jakarta untuk nemenin saya operasi. Meski sekedar duduk di ruang tunggu, tapi energinya besar sekali buat bikin saya pede.  Foto diambil yayangku lagi @zaskiadyamecca," tulis Hanung Bramantyo di Instagram.

Unggahan Hanung Bramantyo [Instagram/@hanungbramantyo]

Dalam unggahan tersebut, Hanung Bramantyo mengungkap penyakit yang dideritanya. Ternyata sutradara film "Ayat-Ayat Cinta" ini terkena penyakit saraf kejepit.

Baca Juga:
8 Potret Shakiena Azalea, Putri Pasha yang Mirip dengan Ibu Sambungnya

Hanung sebelumnya sempat menceritakan awal dirinya terkena saraf kejepit. Menurut Hanung,  awalnya ia merasa kesemutan di jari  yang tak sembuh-sembuh.

Hanung Bramantyo kemudian mendatangi dokter saraf dan disarankan untuk rontgen. Hanung memilih rontgen daripada MRI karena alasan mahal. Namun akibatnya, dokter pun salah mengdiagnosa.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo [Instagram]

Di tengah usahanya untuk sembuh, Hanung Bramantyo mengikuti berbagai cara, mulai dari terapi, renang, pijat alternatif, hingga melakukan olahraga yang justru membuat sarafnya robek.

Baca Juga:
Video Call dengan Thariq Halilintar, Ekspresi Gala Sky Jadi Sorotan

Hingga akhirnya Hanung Bramantyo bertemu dengan Dokter Ryu Hasan yang menyarankan dirinya untuk menjalani operasi.

Load More