Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)

Matamata.com - Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah, menyebut kenapa tak kunjung ditemukan titik temu di mediasi kliennya dengan Faisal. Menurutnya, hal itu lantaran Doddy Sudrajat kekeuh ingin hak perwalian atas cucunya.

"Sebenernya yang diinginkan dari pihak Doddy itu perwalian di kami, asuh di pak Faisal," ungkap Tegar Firmansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

H. Faisal di kawasan Pesanggrahan, Jakarta (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

Namun, pihaknya mempersilakan Faisal untuk mengasuh Gala Sky. Ia pun tak masalah jika hak asuh dilakukan bersama.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Tak Hadir di Sidang Perwalian Gala Sky, Ini Kata Faisal

"Tapi tidak menutup kemungkinan hak asuh dilakukan secara bersama-sama. Karena kan untuk hak asuh bisa dilakukan bersama, tapi kalau (hak) perwalian hanya satu pihak," Tegar Firmansyah menjelaskan.

potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)

Dalam poin perdamaian yang ditawarkan pihak Doddy ke Faisal, hal itu yang menjadi titik berat. Namun, hal itu masih bakal dibicarakan melalui surat menyurat ke depaannya. Sebab, mediasi di pengadilan sudah ditutup dan dianggap gagal.

"(Yang mengganjal) tetap di perwalian. Seperti yang saya bilang tadi, ini kan ada jangka waktu, kita juga rencana mau surat-menyurat, makanya butuh waktu lebih. Apa penginnya pak Faisal, apa penginnya pak Doddy, karena bagaimanapun mereka sesama kakek, sama-sama punya kewenangan dan hak," bebernya.

Baca Juga:
Mediasi Perwalian Gala Gagal, Doddy Sudrajat Upayakan Damai dengan Besan

Fuji dan Gala Sky. (Instagram/@fuji_an)

Meski begitu, pihaknya tak memaksakan soal hal tersebut. Jika memang perdamaian di luar sidang tak bisa dicapai, pihaknya bakal memasrahkan keputusan perwalian Gala Sky di majelis hakim.

"Cuma kembali lagi, misalkan kesepakatan tidak tercapai majelis hakim yang memutuskan, siapa yang layak untuk mengasuh perwalian Gala," pungkasnya.

Baca Juga:
Tak Datang Mediasi, Doddy Sudrajat Dituding Main Ulur demi Dapat Cuan

Load More