Yohanes Endra | MataMata.com
Ardhito Pramono (Instagram @ardhitopramono)

Matamata.com - Polisi telah mengungkapkan bahwa musisi AP yang dikabarkan ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba adalah Ardhito Pramono. Saat ini aktor AP masih diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian.

AP ditangkap di kediamannya yang berlokasi di Jakarta Timur. Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo, musisi muda tersebut ditangkap atas penyalahgunaan ganja.

Ardhito Pramono sedang berbicara dalam jumpa pers film Dear Nathan Thank You Salma, Kamis (6/1/2022). (MataMata.com/Yuliani)

"Ganja," kata Danang saat dikonfirmasi, Rabu (12/1/2022)

Baca Juga:
Postingan Terakhir Ardhito Pramono sebelum Ditangkap Polisi

Kabar penangkapan ini sebelumnya disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

Ady menyebut aktor, musisi, sekaligus penulis lagu tersebut berinisial AP.

"Ya benar, baru saja pihaknya mengamankan seorang publik figure aktor film layar lebar, penulis lagu dan penyanyi," kata Ady.

Baca Juga:
Ardhito Pramono Ditangkap Polisi dengan Barang Bukti Ganja

Profil Ardhito Pramono

Ardhito Pramono di Prambanan Jazz 2019 (MataMata.com/Firna)

Diketahui Ardhito bernama lengkap Ardhito Rifqi Pramono. Ia lahir pada 22 Mei 1995. Tak hanya seorang musisi dan penulis lagu, Ardhito kini juga merambah ke dunia akting.

Saat masih kuliah dengan jurusan perfilman di JMC Academy Australia, Ardhito mulai menciptakan sejumlah lagu pada tahun 2013.

Baca Juga:
Ardhito Pramono Ditangkap Kasus Narkoba

Ardhito lalu membantu sang ayah untuk bekerja di perusahaan milik ayahnya yang bergerak di bidang pemeliharaan pesawat udara.

Setahun setelahnya, lelaki 26 tahun itu memperoleh penghargaan Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt. Ia pertama kali mendaur ulang lagu milik AJ Rafael dengan judul She Was Mine.

Ardhito Pramono/ Instagram @ardhitopramono

Pada tahun 2014, ia mulai menciptakan lagu untuk direkam ke dalam bentuk video. Lagu pertamanya berjudul I Placed My Heart, kemudian disusul dengan lagu What Do You Feel About Me. Sebelum berkarier di YouTube, ia juga sempat menggunakan saluran digital lain seperti SoundCloud dan Myspace

Baca Juga:
9 Artis Pernah Mati Suri, Ardhito Pramono Akui Bisa Lihat Jasadnya Sendiri

Ardhito Pramono melebarkan sayap di dunia seni peran, dia turut ambil bagian saat membintangi sosok Kale di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pada 2020 lalu.

Kemudian berlanjut di film Story of Kale: When Someone’s in Love pada tahun yang sama, lelaki yang memiliki paras rupawan ini semakin digandrungi para penggemarnya.

Saat ini Ardhito Pramono akan bermain dalam film Story of Dinda: Second Change of Happines merupakan spin-off film NKCTHI dan Story of Kale.

Tak hanya piawai dalam bernyanyi, Ardhito Pramono juga dikenal mahir memainkan berbagai alat musik seperti gitar dan piano, bahkan hingga drum. (Eko Faizin)

Load More