Ismail | MataMata.com
Inul Daratista. (Instagram/inul.d)

Matamata.com - Banyak artis yang menggunakan wig atau rambut palsu demi menyempurnakan penampilannya. Bahkan diantara mereka wig sudah menjadi salah satu ciri khasnya.

Nah, ada 5 artis yang identik memakai rambut palsu setiap kali tampil di depan publik. Siapa saja? Yuk kepoin!

1. Jenita Janet

Baca Juga:
5 Drama Lee Seung Gi yang Lagi Ultah, Mouse Bikin Merinding

Artis Identik Pakai Rambut Palsu (instagram/@jenitajanet)

Jenita Janet dikenal sebagai pedangdut yang kerap tampil nyentrik di layar kaca. Penyanyi yang mengawali kariernya sebagai personel grup Duo Racun ini punya ciri khas selalu tampil menggunakan rambut palsu alias wig yang senada dengan pakaiannya.

Pemilik nama Jeni Juliana itu mengatakan bahwa rambutnya sangat tipis, sehingga membuatnya kurang percaya diri. Namun ia juga sering pakai rambut palsu agar memiliki ciri khas. Namun belakangan Jenita Janet sudah jarang pakai wig saat tampil.

2. Lucinta Luna

Baca Juga:
10 Fakta Song Jia, Peserta Single's Inferno yang Sejak SMA Sudah Oplas

Artis Identik Pakai Rambut Palsu (instagram/@lucintaluna_manjalita)

Lucinta Luna juga suka tampil mengenakan rambut palsu. Pemilik nama Ayluna Putri itu bahkan memakai wig saat melakukan aktivitas sehari-hari. Rambut palsunya kadang panjang, tapi juga beberapa kali pendek.

Namun ada kejadian lucu yang berhubungan dengan rambut palsunya. Saat bermain games di acara Pesbukers, Lucinta Luna tampak jatuh tersungkur ke lantai. Ketika jatuh, wignya lepas dan memperlihatkan rambut aslinya. Namun Lucinta Luna tetap pede.

3. Inul Daratista

Baca Juga:
Dikatai Mirip Janda, Mayang Ungkap Nangis Tak Curhat ke Doddy Sudrajat

Artis Identik Pakai Rambut Palsu (instagram/@inul.d)

Pedangdut Inul Daratista juga tidak pernah absen mengenakan rambut palsu. Penampilannya di televisi selalu tampak berbeda tergantung gaya rambut palsu yang dikenakannya. Inul bahkan tidak menyembunyikan fakta bahwa ia tampil mengenakan wig.

Karena sering pakai rambut palsu, Inul Daratista punya banyak koleksi wig. Pedangdut yang terkenal dengan Goyang Ngebor ini memang sangat menjaga penampilan di depan publik, dan memakai rambut palsu membuatnya semakin percaya diri.

4. Titi DJ

Baca Juga:
Kelihatan Mewah pas Dipakai, Harga Baju Unik Fuji Ternyata Murah Banget

Artis Identik Pakai Rambut Palsu (instagram/@ti2dj)

Selain Inul Daratista, Titi DJ juga sering memakai rambut palsu saat tampil di atas panggung. Salah satu Diva Tanah Air ini menggunakan wig untuk memberikan ciri khas tersendiri saat memamerkan kemampuan vokal di setiap penampilannya.

Namun ada alasan lain yang membuat Titi DJ sering pakai rambut palsu saat manggung. Titi rupanya banyak berkeringat sehingga membuat rambutnya basah dan lepek. Untuk mengakalinya, ia memakai wig karena bisa meredam keringatnya.

5. Ade Jigo

Artis Identik Pakai Rambut Palsu (instagram/@adejigo)

Bukan hanya artis wanita saja yang sering mengenakan rambut palsu. Komedian Ade Dora atau Ade Jigo juga sering pakai wig, lho. Alasannya karena ia ingin memiliki identitas sendiri dengan menggunakan rambut palsunya.

Setiap kali tampil di depan publik, mantan personel Teamlo itu mengenakan rambut palsu dengan gaya bob. Karena itulah ia mendapatkan julukan "Dora," karena penampilannya dengan rambut palsu mirip sekali dengan karakter utama dalam kartun Dora The Explorer tersebut.

Deretan artis di atas memang terlihat lebih memesona dengan rambut palsu. Namun bukan berarti penampilan mereka dengan rambut asli tidak menarik. Setuju?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More