Ismail | MataMata.com
Ayu Ting Ting dan Bilqis. (Instagram/ayutingting92)

Matamata.com - Kehidupan para artis memang tak ada habisnya untuk dibahas. Di antaranya cara para artis mendidik anak. Sebagai orangtua, para artis tentu akan memilih pendidikan terbaik untuk anak.

Namun bukan hanya pendidikan formal, pendidikan agama juga penting. Sedini mungkin para artis mengajari anak-anak mereka mengaji.

Tak jarang mereka membagikan momen anak-anak mereka sedang belajar mengaji di media sosial.

Baca Juga:
Minta Doddy Sudrajat Hentikan Drama, Pria Ini Tawarkan 5 Hektar Hasil Sawit

Yuk intip potret-potret anak artis mengaji berikut ini.

1. Anak Nycta Gina

Potret Anak Artis Ngaji (Instagram/@missnyctagina)

Nycta Gina membagikan momen anak keduanya, Lembar Putih Trinycta, yang sedang belajar mengaji.

Baca Juga:
Denny Darko Terawang Alasan Lesti Kejora Terus Nangis Sejak Lahiran, Drama?

Gina mengungkap bahwa putrinya yang kerap disapa Uti sudah bisa membaca huruf hijaiyah sampai huruf ya. Potret Uti yang sedang mengaji juga diiringi permohonan maaf dari Gina.

Sebelum dikritik netizen, istri Rizky Kinos tersebut minta maaf lebih dulu apabila Uti tidak menggunakan mukena serta meletakkan Al-Qur'an di atas paha. Namun potret Uti belajar mengaji justru banjir pujian.

2. Anak Ayu Ting Ting

Baca Juga:
Blak-blakan, Mezzaluna Anak Bimbim Slank Mau Jadi Politisi

Potret Anak Artis Ngaji (Instagram/@mom_ayting92_)

Di tengah kesibukannya sebagai seorang artis, Ayu Ting Ting masih menyempatkan waktu untuk mendampingi putrinya, Bilqis mengaji.

Bocah bernama lengkap Bilqis Khumairah Razak itu terlihat mengaji didampingi kakeknya yang akrab disapa Ayah Rozak. Ayu Ting Ting rupanya baru pulang kerja dan langsung mendampingi putri semata wayangnya itu.

Sebagai ibu tunggal, Ayu dipuji hebat karena tetap bisa meluangkan waktu antara pekerjaan dan anak. Namun beberapa netizen masih tetap menganggap pakaian Ayu tidak sopan saat menemani anak mengaji.

Baca Juga:
Cara Nissa Sabyan Menyikapi Masalah Malah Tuai Kecaman: Jalani Aja, Enjoy!

3. Anak Baim Wong

Potret Anak Artis Ngaji (Instagram/@kianotigerwong)

Baim Wong telah mengajari putranya, Kiano Tiger Wong, mengaji sejak dini.

Bahkan saat Kiano masih berusia 6 bulan, Baim telah mengajak Kiano mendengarkan pengajian yang rutin didatangkan ke rumah.

Kiano juga berdandan dengan menggunakan baju koko, sarung, dan peci. Putra Baim dan Paula Verhoeven ini pun anteng mendengarkan pengajian, bahkan sudah bisa menunjukkan pose berdoa.

4. Anak Raffi Ahmad

Potret Anak Artis Ngaji (Instagram/@aisyah.putrrii)

Pandemi Covid-19 tak menghentikan Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, untuk mengaji.

Raffi dan Nagita mendatangkan guru ngaji untuk Rafathar ke rumah. anak pertama Raffi itu tampak bersemangat belajar mengaji.

Dia memperlihatkan senyuman yang menandakan tidak ada keterpaksaan. Bahkan menurut guru ngajinya, Rafathar justru yang meminta untuk belajar iqra sebanyak 4 halaman. Sholeh banget ya!

5. Anak Oki Setiana Dewi

Potret Anak Artis Ngaji (YouTube/Oki Setiana Dewi)

Selain aktris, Oki Setiana Dewi juga dikenal sebagai seorang Ustazah yang dikagumi. Tak hanya berbagi ilmu agama, tetapi juga parenting terhadap ibu-ibu lainnya.

Maryam, putri Oki, diketahui sangat senang mengaji. Maryam tak hanya sekadar mengaji, tetapi juga menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Oki mengungkap caranya mengajari Maryam agar suka mengaji. Kakak Ria Ricis tersebut rupanya telah memperdengarkan ayat-ayat suci Al-Qur'an kepada anaknya sejak masih dalam kandungan. Dia juga menyediakan permainan anak yang berhubungan dengan Al-Qur'an sehingga anak-anaknya terbiasa dalam keseharian dan lambat laun suka mengaji.

6. Anak Katty Butterfly

Potret Anak Artis Ngaji (Instagram/@dj_kattybutterfly36)

Katty Butterfly diketahui memeluk agama Islam sejak 2020 silam. Tak hanya menjadi mualaf, Katty juga belajar membaca Al-Qur'an dimulai dari iqra.

Tidak hanya dirinya, Putri Katty, Katherine, rupanya tak ketinggalan ikut belajar mengaji bersamanya. Meski baru akan berulang tahun ke-3 pada April mendatang, Katherine rupanya telah menunjukkan ketertarikan untuk mengaji serta beribadah salat.

7. Anak Fairuz A. Rafiq

Potret Anak Artis Ngaji (YouTube/Cumicumi)

King Faaz, anak Fairuz A. Rafiq dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar, telah meniti perjalanan menjadi seorang Hafidz Al-Qur'an.

Cita-cita tersebut tak lepas dari bimbingan Sonny Septian yang merupakan ayah sambung King Faaz. Fairuz dan Sonny memberikan pengertian bahwa King Faaz harus pandai mengaji agar bisa mendoakan saat mereka meninggal. King Faaz juga dikenal mengaji dengan amat merdu.

Itulah sederet potret anak artis yang sedang belajar mengaji. Pinter-pinter semua ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More