Senin, 24 Januari 2022
Tinwarotul Fatonah | Muhammad Azy Aminullah : Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Doddy Sudrajat dikabarkan ogah datang memenuhi panggilan Komnas Perlindungan Anak perihal hasil verifikasi aduan ekspolitasi anak.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, Doddy Sudrajat menolak undangan tersebut satu hari sebelum acara dilangsungkan.

"Dia menolak. Undangan resminya saya sudah sampaikan karena kewajiban kitalah untuk mengundang beliau mencari formulasi sebelum ada mediasi itu," ujarnya. 

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait cek kondisi Gala di rumah Bibi Ardiansyah.(MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Menurut Arist Merdeka Sirait, Doddy Sudrajat berhak untuk menolak undangan Komnas PA.

"Ini tidak apa-apa karena ini merupakan penolakan untuk menyelesaikan masalah," ucapnya.

Kendati demikian, sikap penolakan Doddy Sudrajat dianggap tidak menghargai usaha Komnas PA sebagai mediator.

"Justru kita sangat kecewa dengan jawaban Pak Doddy seperti ini, kan tidak santun," tuturnya dikutip dari YouTube Seleb Oncam News. 

potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)

Pasalnya, Doddy Sudrajat lah yang sebelumnya meminta bantuan Komnas PA terkait dugaan ekspolitasi anak yang dilakukan oleh keluarga H. Faisal.

"Padahal ini permintaan Pak Doddy, bukan permintaan Komnas. Beliau lah yang minta kita ikut campur menyelesaikan masalah ini," katanya.

Oleh karena itu, ketua Komnas PA menilai jika Doddy Sudrajat enggan menyelesaikan polemik hak perwalian dan hak asuh Gala Sky

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait cek kondisi Gala di rumah Bibi Ardiansyah.(MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Pak Doddy itu dengan rasa hormat saya tidak mau menyelesaikan ini. Komnas PA ini untuk memberikan perlindungan anak di mana pun," ucapnya.

Dalam penutupnya, ketua Komnas PA menegaskan kalau Doddy Sudrajat telah menutup ruang kesempatan mediasi polemik hak perwalian dan hak asuh Gala Sky.

"Maka dari itu, kita sangat kecewa pada Pak Doddy yang meminta mediasi tetapi ketika kita sudah membuka ruang kesempatan malah tidak hadir," ujarnya.

BACA SELANJUTNYA

Kini Lebih Tenang, Doddy Sudrajat Akui Mentalnya Sempat Terguncang