Senin, 24 Januari 2022
Yohanes Endra : Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Ketika menangani kasus pola asuh Gala Sky Andriansyah, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dituding tidak netral. Tudingan datang dari ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat yang mengadukan keresahan terkait hal itu.

"Dia tanda kutip kecewa kepada kami, karena saat kami visitasi ke rumah Pak Faisal, kami tidak menunjukkan video-video yang ada kata Dodot lah, apa lah, anjing lah. (Doddy berpendapat) kenapa itu tidak disampaikan ke wartawan?" kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait ditemui di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

Doddy Sudrajat bersama pengacara di Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Menurut Arist Merdeka Sirait , dugaan pencemaran nama baik yang jadi keresahan Doddy Sudrajat terhadap keluarga Bibi Ardiansyah tidak perlu dibahas lagi. Sebab, hal itu berkaitan dengan kondisi psikis Gala Sky, andai kelak tudingan tersebut tidak terbukti.

"Saya bilang ke Pak Doddy, tidak semua informasi bisa diumumkan ke publik. Kasihan Galanya kan," kata Arist.

Selain itu, Arist bersama Komnas Perlindungan Anak juga melihat bahwa keresahan Doddy Sudrajat tentang pola asuh Gala di bawah keluarga Bibi Ardiansyah tidak terbukti. Sehingga keputusan Komnas PA membiarkan Gala tumbuh bersama keluarga Bibi bukan karena mereka tidak bisa bersikap netral.

Fuji dan Gala Sky. (Instagram/@fuji_an)

"Kami beritikad baik dan enggak memihak siapa-siapa. Pak Doddy menolak di saat kami beritikad baik, tidak ada kepentingan apa-apa," ucap Arist.

Lantas, Arist menentang keras anggapan Komnas PA tidak netral dalam kasus Gala Sky. Dia bahkan menyerang balik Doddy Sudrajat sebagai biang keladi atas masalah yang berlarut-larut.

"Ini semua kan atas kepentingan pak Doddy sendiri. Itu artinya Pak Doddy sendiri yang tidak mau selesaikan masalah ini," tutur Arist.

potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)

Arist juga menuding Doddy Sudrajat sebagai sosok yang arogan karena tak mau menerima kenyataan bila Gala bahagia bersama keluarga Bibi Ardiansyah. Terlebih setelah Doddy menolak undangan Komnas PA untuk membahas formula mediasi guna menentukan pola asuh terbaik bagi cucunya.

"Jadi mohon maaf, karena beliau yang menolak, dia yang bilang tidak ada masalah, saya kira ini kesombongan dari Pak Doddy," ucap Arist menegaskan.

Sebagaimana diberitakan, Doddy Sudrajat hari ini dijadwalkan menghadiri undangan Komnas PA untuk membahas formula mediasi dengan keluarga Bibi Ardiansyah ihwal pola asuh Gala Sky Andriansyah. Namun Doddy menolak memenuhi undangan karena merasa pengaduan ke Komnas PA bukan solusi yang dia cari.

Doddy Sudrajat sempat datang ke Komnas PA pada 24 Desember 2021. Doddy saat itu menyampaikan keresahan soal proses pengasuhan Gala yang menurutnya kurang benar. (Adiyoga Priyambodo)

BACA SELANJUTNYA

Kini Lebih Tenang, Doddy Sudrajat Akui Mentalnya Sempat Terguncang