Nur Khotimah | MataMata.com
Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Matamata.com - Baru-baru ini beredar video Dorce Gamalama meminta bantuan biaya berobat ke Megawati Soekarnoputri. Video tersebut viral di media sosial dan menuai beragam reaksi netizen.

Atas viralnya video ini, pedangdut Hetty Sunjaya selaku kerabat Dorce Gamalama akhirnya buka suara. Hetty Sunjaya mengaku tidak tahu alasan di balik aksi Dorce yang ada di video tersebut.

"Ya saya kurang tahu ya alasannya apa, karena saya tidak tanya," ujar Hetty Sunjaya saat dihubungi via telepon, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga:
7 Outfit Bridesmaid Pernikahan Vidi Aldiano & Sheila Dara, Dominan Silver

Ruben Onsu dan Betrand Peto jenguk Dorce Gamalama. (YouTube/The Onsu Family)

Hetty Sunjaya kemudian menerangkan bahwa Dorce Gamalama sejatinya tidak butuh bantuan untuk berobat karena sudah ditanggung oleh pemerintah. Pembawa acara ternama itu hanya perlu membayar biaya terapi.

"Kalau mengenai minta bantuan pengobatan, selama ini pengobatan Bunda Dorce sudah ditanggung pemerintah di RSPP. Dia tidak bayar sama sekali. Paling ngeluarin uang buat berobat terapi kaki sama badannya saja," tutur pelantun "Aku Bukan Hidangan" ini.

Ditambah lagi, Dorce Gamalama juga sudah mendapat banyak bantuan dari rekan artis untuk biaya berobat.

Baca Juga:
Ahli Psikologi Forensik Tak Setuju Nia Ramadhani Dipenjara, Ini Alasannya

"Banyak kok yang membantu. 60 persen lah artis membantu biaya pengobatan bunda. Lebih dari cukup ya selama ini," tutur Hetty Sunjaya.

Ruben Onsu menjenguk Dorce Gamalama [Instagram]

Oleh karena itu, Hetty masih kurang paham dengan motif Dorce Gamalama meminta bantuan berobat ke Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Joko Widodo. Namun menurut dugaan Hetty, ada kebutuhan lain yang Dorce inginkan.

"Mungkin ya, mungkin, dia mau beli sesuatu," kata dia.

Baca Juga:
Kenang Mirdad dan Tyna Kanna Resmi Bercerai!

Sebagaimana diketahui, sosok Dorce Gamalama jadi viral usai meminta bantuan ke Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Joko Widodo. Dorce mengaku butuh biaya berobat tambahan.

"Tolong ya, Bu. Berapa saja, Bu. Saya mau berobat. Terima kasih banyak ya Bu," ucap perempuan 58 tahun dalam tayangan yang diposting ulang oleh salah satu akun gosip di Instagram.

Sule dan Dorce Gamalama. (Instagram/@ferdinan_sule)

Sementara itu, video Dorce Gamalama sebenarnya telah hadir beberapa hari yang lalu. Akun YouTube Berbagi Berita Artis membagikan video pemilik acara Dorce Show ini.

Baca Juga:
7 Potret Kaesang Pangarep Momong Keponakan, Suruh Manggil Kak

Dorce memang meminta bantuan kepada Megawati. Namun kepada Jokowi, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan sang presiden.

"Bapak Presiden, bapak Jokowi yang saya hormati, saya mau ucapkan terima kasih atas bantuan bapak," ujar Dorce Gamalama pada video yang diunggah 12 Januari 2022 tersebut. (Adiyoga Priyambodo)

Load More