Yohanes Endra | MataMata.com
Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier meluapkan kekecewaannya setelah namanya dicatut oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Tak tanggung-tanggung, korban penipuan tersebut adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/Kepala BPN) Sofyan Djalil.

Lewat Instagram, Deddy Corbuzier memperlihatkan tangkapan layar percakapannya dengan Sofyan Djalil. Di situ terungkap bahwa penipuan dilakukan dengan modus meminta sumbangan.

Deddy Corbuzier Ngamuk Namanya Dicatut untuk Menipu Menteri Sofyan Djalil. (Instagram/mastercorbuzier)

"Ini kelewatan, menteri mau ditipu pakai nama saya buat cari sumbangan. Pak Sofyan Djalil dichat menggunakan nomor di atas yang mengatasnamakan saya. Kabarnya sudah ke mana-mana nomor ini chat (melakukan penipuan). Kita sudah punya nomor rekeningnya, nomor lainnya, ya pasti kena," tulis Deddy Corbuzier, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Tidurkan Anak, Penampilannya Disorot: Harus Pakai Kacamata?

"Lucunya kok ya nekat. Menteri aja dia sikat. Jadi hati hati di luar sana, penipuan seperti ini lagi (terjadi) di mana-mana tanpa pandang bulu," imbuhnya.

Menilik tangkapan layar yang dibagikan oleh Deddy Corbuzier, terlihat bahwa Sofyan bertanya kepada Deddy apakah dirinya memilik nomer handphone lain.

Deddy Corbuzier Ngamuk Namanya Dicatut untuk Menipu Menteri Sofyan Djalil. (Instagram/mastercorbuzier)

“Mas Deddy yth. Ini Sofyan Djalil. Sekadar mau mengecek saja. Apakah Mas Deddy juga punya nomor HP lain?” tanya Sofyan Djalil kepada Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Guyonan ke Shin Tae-yong Dicibir, Tanggapan Deddy Corbuzier Bikin Uus Syok

Deddy menjawab bahwa dirinya tidak mempunyai nomor handphone lain selain nomor yang ia gunakan sekarang. Lantas Sofyan pun menyadari kalau dirinya sudah ditipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kemudian, Sofyan Djalil memperlihatkan pesan dari penipu tersebut kepada Deddy Corbuzier. Dalam pesan itu, penipu mengaku sebagai Deddy Corbuzier dan meminta sumbangan pembangunan rumah singgah untuk anak-anak yatim di kawasan Bantar Gebang.

Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

“Selamat sore bapak Sofyan, Deddy ini pak, Saya lagi ada kegiatan, ingin mengajak bapak kalau mau. Ini saya lagi bikin sebuah rumah singgah buat anak-anak pemulung di daerah Bantar Gebang. Yang nantinya akan kita sediakan tenaga pengajar juga. Untuk mengajari anak-anak pemulung yang tidak sempat mengenyam bangku pendidikan,” tulis si penipu kepada Sofyan Djalil.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Sindir Cara Netizen Komentari Artis Narkoba Good Looking

“Karena tidak terlalu banyak seh, tetapi ada puluhan anak yang tidak mengecap bangku pendidikan karena faktor dari kemampuan orang tua dan faktor kurangnya edukasi tentang pentingnya pendidikan. Walaupun kita mandiri, Insha Allah kita bisa berbuat buat mereka yang membutuhkan. Paling tidak ini yang bisa kita lakukan untuk anak bangsa."

Sederet rekan artis dan netizen lantas mengomentari penipuan yang menyeret nama Deddy Corbuzier tersebut.

Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)

"Akhirnya om Ded merasakan yang aku rasakan juga," komentar Nikita Mirzani.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Sentil Orang Kaya yang Hobi Pamer, Jam Mewahnya Bikin Silau

"Anehnya, dia dapet nomor menteri dari siapa? Kok bisa dapet nomor pejabat publik begitu," tulis netizen.

"Tahun 2022 masih jaman aja nipu, kerja!" timpal netizen lainnya.

Load More