Nur Khotimah | MataMata.com
Onadio Leonardo (Instagram/@onadioleonardo_official)

Matamata.com - Onadio Leonardo membahas soal keyakinannya bersama Habib Husein Jafar Al Hadar dalam podcast YouTube Noice baru-baru ini. Rupanya Onadio Leonardo sempat ingin masuk Islam.

Onadio Leonardo yang sekarang memeluk Katolik kepikiran pindah agama demi bisa menikah dengan pasangan. Pikiran tersebut mulai muncul saat Onad berusia sekitar 23-an tahun.

Onadio Leonardo bahas soal keyakinan bersama Habib Husein Jafar Al Hadar. (YouTube/Noice)

"Tapi Bib, saya dari SMA sudah punya feeling. Setiap pacaran pasti dapatnya Muslim. Sampai akhirnya umur 23 saya sempet ngambek, 'Kenapa sih kita minoritas?'," kata Onadio Leonardo melansir kanal YouTube Noice, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga:
Kiky Saputri Banjir Dukungan Netizen yang Kesal Fuji Terlalu Didewakan

"Kayaknya aku ada feeling, kok sulit ya? Terfikirkan oleh saya, 'Apakah saya pindah aja?' Ada (pikiran seperti itu), ada Bib," lanjut ayah satu anak itu.

Onadio Leonardo dan istrinya, Beby Prisillia [Instagram/@onadioleonardo_official]

Setelah mendengar alasan Onadio Leonardo ingin masuk Islam, Habib Husein Jafar langsung memberikan penjelasan. Ia mengatakan kalau Islam tidak memperbolehkan seseorang menjadi Mualaf hanya karena tujuan menikah.

"Memang relatif banyak orang yang pindah agama karena kepentingan mau nikah gitu, kayak pikiran-pikiran remaja lu. Menurut gue itu pikiran anak remaja seharusnya. Orang dewasa enggak seharusnya berpikir seperti itu karena agara itu kan pilihan sakral," jelas Habib Husein Jafar.

Baca Juga:
Cantiknya Yuni Shara Pakai Dress Mini Bulu Angsa, Kakinya Malah Disorot

"Dan memang dalam Islam dilarang tuh orang masuk Islam atas landasan ingin menikah, itu tidak boleh gitu. Iya enggak boleh," tegas Habib lagi.

Onadio Leonardo dan istri (Instagram/@onadioleonardo_official)

Dalam tayangan yang sama, Onadio Leonardo juga menyinggung soal pernikahan beda agama. Ia mengatakan bahwa keluarganya punya sejarah pernikahan beda agama dari zaman dulu.

Onad sendiri sekarang menikah dengan Beby Prisillia yang diketahui sebagai pemeluk agama Islam. Kendati berbeda, keduanya tetap hidup harmonis dalam menjalankan rumah tangga.

Baca Juga:
Dewi Perssik Cemas Putranya Diledek Anak Angkat, sampai Titip Ini ke Guru

Load More