Ismail | MataMata.com
Gaga Muhammad menjalani sidang kasus kecelakaan lalu lintas. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Gaga Muhammad telah divonis hukuman 4,5 tahun penjara sebagai penyebab kecelakaan yang membuat Laura Anna lumpuh sejak 2019. Sebelum meninggal dunia pada 15 Desember 2021, Laura melaporkan Gaga karena tidak bertanggung jawab atas kondisinya.

Selain melaporkan Gaga Muhammad, Laura Anna dan keluarga juga melayangkan somasi sekitar Rp12 miliar. Namun keluarga Gaga Muhammad mengaku tidak bisa membayar nominal tersebut karena kondisi perekonomian sedang bangkrut.

Di sisi lain, Greta Irene, kakak Laura Anna mengaku apabila keluarga Gaga Muhammad memiliki rumah dan setiap anggota keluarganya memiliki sopir masing-masing.

Penasaran seperti apa rumah Gaga Muhammad? Simak potret rumah Gaga Muhammad berikut ini.

1. Teras Rumah

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Gaga Muhammad tampak bersantai di teras rumah miliknya yang dindingnya dilapisi tegel mengkilap berwarna krem. Jendela rumahnya berbingkai putih dengan teralis yang bentuknya tidak pasaran. Gaga terlihat duduk di bangku besi dengan dudukan bantal yang terlihat nyaman. Dari potret sekilas tersebut, rumah Gaga sepertinya mengusung model minimalis.

2. Dalam Rumah

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Meski hitam putih, potret yang dibagikan Gaga Muhammad jelas memperlihatkan ruang tengah rumahnya yang cukup luas. Bahkan ruang tersebut dapat digunakan untuk salat berjamaah keluarga. Di sudut ruangan, terdapat pula jemuran untuk meletakkan handuk dan sejumlah pakaian yang belum sepenuhnya kering. Atapnya pun lumayan tinggi dengan dua pintu kamar yang memperlihatkan luasnya ruang tengah rumah Gaga tersebut.

3. Ruang Musik

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Di sudut salah satu ruangan rumah Gaga, terdapat sebuah piano elektrik untuk belajar dan memainkan musik, lengkap dengan buku musik yang memuat not balok. Tembok putih yang dihiasi beberapa pigura kecil bertema musik memperjelas fakta bahwa rumah Gaga mengusung gaya minimalis.

4. Balkon

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Di potret yang lain, Gaga Muhammad terlihat berada di balkon rumah. Itu artinya, rumah Gaga terdiri lebih dari satu lantai. Balkon rumah dihiasi pot-pot berbentuk persegi dengan tanaman yang cukup rimbun. Di sisi balkon, terdapat ruangan yang lebih dari setengahnya berdinding kaca. Ruangan itu menimbulkan kesan mewah yang dimiliki rumah Gaga. Tentu membutuhkan biaya tak sedikit serta desain istimewa untuk membuat ruangan berdinding kaca nan cantik itu.

5. Kamar Tidur

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Gaga Muhammad tidur dengan nyaman dalam kamar yang berwarna serba cokelat. Lemari besar hampir memenuhi salah satu sisi dinding kamar Gaga. Di sisi ranjang Gaga, terdapat karpet bulu cokelat yang serasi dengan nuansa kamar. Sekilas dari potret tersebut, kamar Gaga cukup luas.

6. Kompleks Perumahan

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Rumah Gaga Muhammad diduga berada di sebuah kompleks. Sebab saat Gaga berada di balkon lantai 2, rumah di seberangnya mempunyai konsep yang hampir mirip. Biasanya rumah di kompleks perumahan memiliki model yang mirip satu sama lain apabila tipenya sama.

7. Ruang Tamu

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Gaga Muhammad kerap merekam endorse di ruang tamu rumahnya yang nyaman. Desain sofa di rumah Gaga pun tampak unik, tak memiliki sandaran dengan dudukan yang warnanya selaras dengan meja, kemudian ditambahkan bantal-bantal persegi panjang dan kotak. Meja di ruang tamu Gaga juga tampaknya terbuat dari keramik. Mewah banget!

8. Rumah Menjadi Saksi Bisu Kisah Asmaranya dengan Mendiang Laura Anna

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Mendiang Laura Anna tentu berkali-kali mengunjungi rumah Gaga Muhammad saat keduanya masih berpacaran. Salah satunya momen ketika Laura memberikan kejutan untuk ulang tahun Gaga. Sudut rumah Gaga ini tampak dihias dengan lampu-lampu kecil yang mempercantik ruangan dan menambah kemeriahan suasana ulang tahun.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More