Ashanty. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Ashanty akhirnya menceritakan soal dirinya yang kembali dinyatakan positif Covid-19 sepulang liburan dari Turki.

Tak memiliki gejala, istri Anang Hermansyah itu cukup terkejut ketika melihat hasil test swab PCR miliknya.

"Aku pastinya sedikit kaget, wah kok aku enggak ngerasain ya, apa aku belum ngerasain. Aku mikir, ih mungkin nanti di hari ke tiga atau empat deh," kata Ashanty, ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga:
Ashanty Negatif Covid-19 usai Dirawat di Rumah Sakit 11 Hari

Ashanty negatif Covid-19. (Instagram/@ashanty_ash)

Kala itu, ibu sambung Aurel Hermansyah ini memang merasa tak enak badan setibanya di bandara Soekarno Hatta. Namun sepanjang perjalanan dari Turki ke Indonesia, Ashanty merasa bugar.

"Memang maksudnya aku juga merasa kayak mau bindeng, sama tenggorokan aku agak enggak enak. Tapi kan pas merasa (gejala) itu benar-benar waktu sampai pas di bandara itu. Jadi sebelumnya benar-benar sehat banget," ujar Ashanty.

Sebagai warga negara yang baik, Ashanty mengikuti peraturan pemerintah dengan menjalani isolasi di rumah sakit guna mengantisipasi penyakit autoimunnya. Selama menjalani perawatan ia tidak merasakan sakit dan justru merasa lebih segar.

Baca Juga:
Ashanty Kabarkan Kondisi Terbaru, Sudah Sembuh dari COVID-19?

Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

"Pas diisolasi malah tambah sehat, enggak ada bindeng dan sakit tenggorokan, enggak nyampai batuk, meler, demam. Jadi ya sudah isolasi di rumah sakit," imbuhnya.

Ashanty sempat menjalani test swab PCR selama empat kali. Ia dinyatakan negatif Covid-19 setelah 11 hari dirawat. 

"Hari pertama pas positif baru PCR lagi di hari ke-10, pas negatif hari 11 PCR lagi terus negarif lagi baru boleh pulang. Pokoknya harus empat kali berturut-turut. Positifnya ya sekali yang pertama itu" tuturnya. 

Baca Juga:
7 Potret Jadul Ashanty yang Ternyata Mirip Krisdayanti, Cantik Bak Bidadari

Sumber Kekayaan Ashanty (instagram/ashanty_ash)

"Benar-benar ibadah, nonton, jadi anggapnya waktu aku untuk istirahat," ucap Ashanty. 

Sebelumnya, Ashanty positif Covid-19 sepulangnya dari Turki. Atas kejadian ini, dia pun langsung menjalani karantina di rumah sakit lantaran memiliki penyakit autoimun. 

Baca Juga:
Reaksi Ashanty Diberitakan Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Load More