Ashanty dan Dokter Tirta (Instagram.com)

Matamata.com - Dokter Tirta Mandira Hudi alias dr. Tirta memberikan komentar perihal selebritas Ashanty yang terpapar virus Covid-19 sepulang dari Turki.

Menurut dr. Tirta, orang-orang seperti Ashanty yang sudah mau berbicara ke publik terpapar Covid-19 meskipun sudah divaksin dua kali ini didukung.

"Mba Ashanty kemarin curhat ke saya setelah kena hujatan di Twitter. Harusnya orang-orang kayak Ashanty yang speak up bahwa dia udah dua kali vaksin, gejalanya ringan ini didukung," ucapnya.  

Baca Juga:
Ashanty Kaget Dinyatakan Positif Covid-19

Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

Selain itu, dr. Tirta juga membantah tudingan Ashanty menyebarkan kematian lantaran membawa varian Omicron ke Indonesia. 

Dokter Tirta mengutarakan, dirinya ikut kecewa dengan sejumlah netizen yang melayangkan ujaran kebencian kepada Ashanty

"Tapi, dihujat seolah-olah dia menyebarkan kematian. Padahal, dia fokus karantina," tuturnya dikutip dari YouTube Seleb Oncam News. 

Baca Juga:
Ashanty Negatif Covid-19 usai Dirawat di Rumah Sakit 11 Hari

Dokter Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

Padahal, lanjut dr. Tirta, Ashanty tidak menyalahi peraturan apapun perihal perjalanan ke luar negeri maupun protokol kesehatan.

"Apa yang dilakukan oleh Ashanty ini gak salah, dia patuh kok," sambungnya.

Dokter Tirta justru mengapresiasi Ashanty yang taat menjalani masa karantina ketimbang orang yang kabur selama masa karantina. 

Baca Juga:
Ashanty Kabarkan Kondisi Terbaru, Sudah Sembuh dari COVID-19?

Dokter Tirta (Instagram/@dr.tirta)

"Ashanty tracing-nya disiplin dan dia gak ada sedikit pun niatan untuk kabur dari karantina," tambahnya.

Dalam penutupnya, dokter Tirta mengajak orang-orang agar lebih mendukung orang-orang yang terpapar virus Covid-19 varian Omicron layaknya Ashanty.

"Jadi, harusnya difokuskan di sini orang-orang yang kena Omicron ini didukung supaya gejalanya gak sampai berat," pungkasnya.

Baca Juga:
7 Potret Jadul Ashanty yang Ternyata Mirip Krisdayanti, Cantik Bak Bidadari

Load More