Ismail | MataMata.com
Profil Misellia Ikwan (Instagram/@misellia_)

Matamata.com - Misellia Ikwan menjadi salah satu selebgram yang namanya cukup dikenal. Tidak hanya dikenal karena jumlah follower-nya banyak Dara cantik yang akrab disapa Misellia ini juga telah menelurkan sejumlah karya.

Siapa Misellia Ikwan? Yuk kenalan lebih jauh melalui profil Misellia Ikwan yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Biodata

Baca Juga:
11 Foto Artis Belanja di Pasar Tradisional, Ada Ussy hingga Sophia Latjuba

Profil Misellia Ikwan (Instagram/@misellia_)

Misellia Ikwan lahir di Surabaya pada 18 Mei 2004. Bungsu dari 3 bersaudara ini pernah menempuh pendidikan di SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya sebelum akhirnya memutuskan Home Schooling. Nama dua kakak Misellia adalah Vianita Ikwan dan Rafelia Ikwan. Misellia dan keluarga menganut agama Kristen.

2. Awal Karier

Profil Misellia Ikwan (Instagram/@misellia_)

Misellia Ikwan mulai dikenal melalui media sosial saat usianya sangat muda, yakni 9 tahun. Kala itu. Misellia yang memang berbakat menyanyi sejak kecil meng-cover lagu dan dibagikan melalui Instagram.

Baca Juga:
10 Gaya Chacha Frederica Jadi Istri Pejabat, Ada yang Pakai Daster

Tak disangka, video berdurasi 15 detik yang diunggah Misella mendapatkan perhatian setelah salah satu komunitas musik di Instagram membagikannya ulang.

Ketenaran Misellia Ikwan di awal karier tersebut membuatnya langsung diikuti 100 ribu pengguna Instagram dalam kurun waktu sehari.

Misellia memang rutin membagikan cover lagu di Instagram maupun YouTube, seperti ketika menyanyikan "Despacito" milik Luis Fonsi dan Daddy Yanke pada 2017 silam.

Baca Juga:
Ashanty Curhat Kena Covid-19 Varian Omicron, Dokter Tirta Ngaku Kecewa

Sebagai selebriti internet atau yang dewasa ini disebut selebgram, Misellia Ikwan juga menunjukkan pentingnya pendidikan dengan terus berprestasi. Hingga akhirnya aplikasi Ruangguru mempercayai Misellia untuk menjadi Brand Ambassador bersama rekan-rekan selebriti yang lain seperti Iqbaal Ramadhan dan Jefri Nichol sejak 2018.

3. Karier Penyanyi

Profil Misellia Ikwan (Instagram/@misellia_)

Pada 2018 pula, Misellia Ikwan mulai masuk ke dunia musik Tanah Air dengan merilis lagu berjudul "Incaran Sahabatku". Single perdana Misellia tersebut mengusung konsep duet bareng Keshya.

Baca Juga:
Ashanty Kaget Dinyatakan Positif Covid-19

Barulah pada 2020, Misellia percaya diri merilis lagu solo berjudul "Isi Hati" yang diciptakan pasangan musisi Yura Yunita dan Donne Maula. Misellia juga telah merilis "Cinta Segitiga" bareng Eclat Story (2020), "Akhir Tak Bahagia" (2021), dan "Hati dan Logika" (2021). Lagu "Akhir Tak Bahagia" yang dinyanyikan Misellia belakangan terus viral di TikTok hingga beberapa kali trending.

Selanjutnya Misellia pun bergabung dalam grup HOPE bersama Putri Ariani, Nashwa Zahira, dan Anneth Delliecia merilis lagu berjudul "Selalu Ada Harapan" (2021). Menyanyi rupanya merupakan cara Misellia untuk menghilangkan stres. Tak hanya jago menyanyi, Misellia rupanya juga bisa bermain ukulele lho!

4. Karier Aktris

Profil Misellia Ikwan (Instagram/@misellia_)

Misellia layak dijuluki sebagai artis dengan sejuta bakat. Selain pintar dalam pendidikan formal dan memiliki suara indah, Misellia juga pandai berakting. Sejumlah webseri telah dibintangi Misellia, yakni "Yang Baper Minggir" (2018), "Ohana" (2020), dan "Akhir Tak Bahagia".

5. Hubungan Asmara

Profil Misellia Ikwan (Instagram/@misellia_)

Misellia Ikwan rupanya pernah menjalin hubungan dengan Jess No Limit. Keduanya dipertemukan saat sama-sama menjadi Brand Ambassador Ruangguru. Sayangnya hubungan Misellia dan Jess No Limit hanya bertahan selama 1 tahun. Untuk move on dari mantan, Misellia mengaku harus menyibukkan diri.

Hubungan Misellia Ikwan dan Jess No Limit rupanya sempat menuai kontroversi. Jess No Limit dianggap memacari anak di bawah umur. Kala keduanya berpacaran, Misellia memang masih berumur 15 tahun dan duduk di bangku SMP. Sedangkan Jess No Limit yang dikenal sebagai YouTuber gaming berusia 23 tahun kala itu. Berdasarkan UU Perlindungan Anak pasal 1 ayat (1) no. 23 tahun 2002, Misellia memang masih masuk kategori anak karena belum genap berusia 18 tahun.

Belakangan ini, Misellia Ikwan masih disibukkan dengan kegiatan bersama Ruangguru. Cewek yang sering dibilang mirip Cinta Kuya ini sedang mengikuti Study Tour Ruang Guru ke Bukittinggi bersama Angga Yunanda dan Shenina Cinnamon. Saat ini, akun Instagram Misellia telah diikuti 2 juta pengguna. Keren banget ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More