Ismail | MataMata.com
Profil Devina Aureel (instagram/@devinaureel)

Matamata.com - Mengawali sebagai seorang konten kreator, nama Devina Aureel mulai diperhitungkan di dunia akting. Beberapa judul film seperti Yowis Ben dan Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan turut dibintanginya.

Di luar kariernya sebagai konten kreator dan aktris, kehidupan pribadi Devina Aureel juga tak luput dari sorotan. Devina pernah menjalin hubungan dengan Chandra Liow dan Wafda Saifan, serta digosipkan dekat dengan Brandon Salim.

Devina Aureel dikenal karena penampilan khasnya dengan rambut panjang, membuatnya dijuluki Rapunzel. Nah, biar kamu nggak penasaran, simak profil Devina Aureel berikut ini!

Baca Juga:
8 Adu Gaya Nam Joo Hyuk dan Song Kang di Drama Baru, Keduanya Bikin Meleleh

Profil Devina Aureel

Profil Devina Aureel (instagram/@devinaureel)

Devina lahir di Malang pada tanggal 25 Agustus 1996 dengan nama lengkap Devina Aureel Eleazer. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Aktris cantik ini sudah aktif sejak kecil dengan mengikuti banyak kompetisi model.

Devina Aureel mengikuti program homeschooling saat SMA. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Jakarta dengan berkuliah di Jurusan DKV Universitas Multimedia Nusantara. Devina sempat mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin kuliah di Belanda.

Baca Juga:
Profil Tasya Farasya, Beuty Vlogger yang Sejak 3 Tahun Ditinggal Bapaknya

Awal Karir

Profil Devina Aureel (instagram/@devinaureel)

Karier Devina Aureel sebagai selebgram berawal dari keisengan. Devina membuat akun Instagram hanya untuk mencari tahu tentang kehidupan sang mantan, alias stalking. Namun ia menjadi sering main Instagram karena saat itu tidak punya kerjaan lain.

Devina Aureel menggunakan akun Instagram pribadinya untuk memposting foto gokil yang alay dan lebay. Selain itu, ia juga kerap bertingkah aneh dan kocak di setiap video yang dibagikan. Ternyata banyak yang suka, dan ia pun menjadi terkenal di Instagram.

Baca Juga:
Faisal Ayah Bibi Ardiansyah Peluk Gala Sky: Kelihatan Nyaman

Mulai Akting

Profil Devina Aureel (instagram/@devinaureel)

Berkat ketenarannya di Instagram, Devina Aureel mendapatkan tawaran berakting dari Chand Parwez Servia, Produser Starvision Plus. Ia debut akting melalui film layar lebar Relationshit (2015) sebagai Ningsih, dan membintangi beberapa judul lain.

Film-film yang dibintangi Devina Aureel antara lain Yowis Ben (2018), Yowis Ben 2 (2019), Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan (2019), Unbaedah (2019), Yowis Ben 3 (2021) serta Yowis Ben Finale (2021).

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Tidak Larang Suami Poligami, Irwansyah Langsung Bereaksi!

Selain film, Devina Aureel juga membintangi beberapa web series seperti Move On Trip (2017), Cek Toko Sebelah the series 2 (2019), Yowis Ben the Series (2020), dan Cek Toko Sebelah Babak Baru (2020). Judul terbaru yang belum ditayangkan adalah My First.

Jadi Penyanyi

Profil Devina Aureel (instagram/@devinaureel)

Devina Aureel membuka kanal YouTube yang digunakannya untuk menyalurkan hobinya bernyanyi. Ia menunjukkan kemampuan vokal dan suaranya yang merdu melalui konten yang diunggahnya ke YouTube.

Kemudian pada tahun 2016, Devina Aureel pun memulai kariernya sebagai seorang penyanyi. Ia merilis single perdana berjudul Gapapa Jelek yang Penting Sombong bersama konten kreator lainnya, Chandra Liow dan Eka Gustiwana.

Asmara

Profil Devina Aureel (instagram/@devinaureel)

Kehidupan asmara Devina Aureel tak luput dari sorotan, terutama saat ia menjalin hubungan dengan aktor Wafda Saifan. Devina juga sempat berpacaran dengan YouTuber ternama Indonesia, Chandra Liow.

Hubungan Devina Aureel dan Wafda Saifan kandas pada awal 2021 lalu. Devina kemudian dikabarkan dekat dengan Brandon Salim setelah melakukan pemotretan bersama. Konsep pemotretan mereka unik banget, sehingga sukses menarik perhatian netizen.

Demikian profil Devina Aureel, aktris muda yang tidak hanya cantik, tapi juga multitalenta. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More