Nur Khotimah | MataMata.com
Faisal, ayah Bibi Ardiansyah ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (17/1/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) sudah meninjau kondisi Gala Sky Andriansyah di rumah keluarga Faisal. Hasilnya, Gala dinyatakan bahagia dan keluarga Faisal didukung untuk terus merawat sang cucu.

Keluarga Faisal bisa membuat pihak Komnas PA percaya soal pengasuhan Gala Sky. Di mana hal tersebut sempat dipermasalahkan oleh ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Atas sikap Komnas PA tersebut, Faisal memberikan tanggapan yang bijak. Menurut ayah mendiang Bibi Ardiansyah itu, Komnas PA tentu punya pertimbangan yang bijak di balik keputusannya mempercayakan Gala kepada keluarganya.

Baca Juga:
5 Tampilan Artis Usai Transplantasi Rambut, Anang Hermansyah Belum Sempurna

"Tentu dia akan berpihak ke sesuatu yang objektif," kata Faisal di kanal Youtube Seleb Oncam News, Kamis (20/1/2022).

H Faisal dan Istri ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Lebih lanjut, Faisal menerangkan hal objektif apa yang dia maksud. Salah satunya berkaitan dengan aduan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat yang tidak terbukti.

"Artinya bila apa yang dilaporkan tidak sesuai dengan kenyataan, tentu dia kalau merasa tidak benar ya dia akan menyampaikan itu," ujarnya.

Baca Juga:
Profil Devina Aureel, Selebgram yang Dikenal Serba Bisa

Sebagaimana diketahui, Doddy Sudrajat sempat datang ke Komnas PA pada 24 Desember 2021. Ketika itu, Doddy mengadukan masalah pola pengasuhan Gala Sky Andriansyah serta adanya dugaan eksploitasi dari keluarga Bibi Ardiansyah.

Doddy Sudrajat bersama pengacara di Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Tapi pada kenyataannya, Komnas PA justru melihat pemandangan berbeda di kediaman keluarga Bibi Ardiansyah. Alih-alih tertekan, Komnas PA justru mendapati Gala begitu bahagia di bawah asuhan Faisal dan anak-anaknya.

Karenanya, Komnas PA menyerahkan pengasuhan Gala sepenuhnya kepada keluarga Bibi Ardiansyah.

Baca Juga:
Viral Video Gisella Anastasia Joget-joget di Gym, Tuai Komentar Sinis

"Jadi menurut saya, apa yang disampaikan ya begitu lah adanya. Jadi tanpa rekayasa," kata Faisal.

Dalam pernyataannya, Faisal juga menilai bahwa Komnas PA tentu akan mendukung pihak yang dinilai menyampaikan kebenaran. "Ya lembaga tentu akan selalu berpihak ke kebenaran," ujarnya.

Sejauh ini belum ada tindak lanjut dari Komnas PA terkait rekomendasi mereka kepada keluarga Faisal untuk tetap merawat Gala Sky. Faisal mengatakan terakhir berkomunikasi ketika kunjungan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
8 Adu Gaya Nam Joo Hyuk dan Song Kang di Drama Baru, Keduanya Bikin Meleleh

"Ya komunikasi terakhir masih waktu datang ke rumah itu," pungkas Faisal. (Adiyoga Priyambodo)

Load More