Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Sutradara Hanung Bramantyo belum lama ini melakukan operasi saraf terjepit. Menurut sang istri, Zaskia Adya Mecca, operasi tersebut menghabiskan biaya sampai ratusan juta rupiah.

"Operasi ini nggak murah sama sekali loh, hampir Rp 200 juta. Jadi bukan biaya murah," ungkap Zaskia Adya Mecca di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022).

Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

Padahal, saat mereka membagikan pengalaman sakitnya Hanung itu, banyak netizen yang mengeluhkan sakit yang sama. Mereka pun bingung harus memberi solusi bagaimana karena mengingat biaya operasi yang mahal.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Minta Doa Hanung Bramantyo Dioperasi, Sakit Apa?

"Padahal pas mas Hanung posting ternyata banyak banget respon. Banyak yang kena penyakit yang sama, nanya solusinya gimana, nggak enak juga ngasih tahu solusi mas Hanung , alhamdulillah kita mampu bayar segitu, tapi kita mampu aja ngerasa itu mahal," ujar Zaskia Adya Mecca. 

Menurut Zaskia, sakit saraf terjepit itu memang amat mengganggu aktivitas. Jika hal itu tak diatasi, kondisi saraf yang terjepit itu pun akan menganggu selama hidup.

Zaskia Adya Mecca memegang poster sebagai bentuk simbolik dukungannya terhadap Palestina saat ditemui di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Sedangkan saraf kejepit itu amat mengganggu hidup dan aktivitas loh," ungkapnya.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Bangga Putri Sulungnya Sudah Berbisnis Sejak SD

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bukannya langsung memilih operasi untuk menyembuhkan saraf kejepit itu. Sebelumnya, selama bertahun-tahun belakangan, mereka sudah mencoba berbagai alternatif, namun tak ada yang menyembuhkan.

 "Alternatif udah semua, mulai dari ditotok, herbal, akupuntur, segala macem, nggak ada yang mempan," tutur Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiadyamecca)

Hanung Bramantyo pun membenarkan hal itu. Menurutnya, operasi ini pun menjadi ikhtiar terakhirnya tanpa paksaan siapapun.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Balik ke Jogja Lagi, Curhat Pengin Menetap!

"Banyak yang bilang jangan dioperasi gini gini, iya silakan saja. Kemarin pun dokter membebaskan pilihan ke saya, cuman karena udah capek (berobat) ya sudah saya putuskan operasi, alhamdulillah," pungkas Hanung Bramantyo.

Load More