Madinah | MataMata.com
Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan, anak pengacara Sunan Kalijaga makin dalam mempelajari Kristen sebagai agama barunya. Paling baru, Salmafina membagikan fotonya saat menajlani program pemuridan. Di situ, dia tampak menangis saking terbawa emosi.

"Pada tahun 2022 saya akan mendedikasikan tahun saya untuk Tuhan dengan Greenhouse! Program pemuridan Kingdomcity kami," tulis Salmafina Sunan di akun Instagram pribadinya baru-baru ini.

Salmafina Sunan menangis saat menjalani program pemuridan. [Instagram]

Menurut mantan istri Taqy Malik, melayani Tuhan merupakan hal istimewa dalam hidupnya.

"Merupakan hak istimewa untuk menghabiskan tahun melayani Tuhan dan melayani Gereja! @kingdomcitygreenhouse," lanjut Salmafina.

Baca Juga:
Sebut Ayahnya 'Tikus Cari Makan', Salmafina: Keluarga Kita Seru Banget!

Salmafina Sunan saat menjalani program pemuridan. [Instagram]

Selanjutnya, Salmafina mengenang salah satu wejangan pendeta yang membimbingnya. Karena wasiat tersebut keinginannya menjadi pelayan Tuhan makin bulat.

"Pendeta saya @pstevelunn berkata, "Apa yang kamu tabur, itulah yang akan kamu tuai! Kamu menabur dedikasi, perhatikan bagaimana Tuhan didedikasikan untuk kamu," sambungnya lagi.

Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)

Unggahan Salmafina langsung digeruduk komentar netizen. Banyak yang salut dengan Salmafina yang makin dalam menyelami Kristen meski belum lama berpindah agama.

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Bertemu Orangtua Pacar Baru Salmafina: Besanan sama Pendeta

"Teruslah menjadi berkat untuk semua orang Salma. You are the person chosen by God to testify and glorify God's name," tulis @orzoramelody.

"Terharu ngelihat pertumbuhan iman ka Salma," lanjut @marioxwaruwu.

"Semangat pelayanan di dalam Tuhan ya kak. Jadi inspirasi dan sumber berkat bagi banyak orang. Jesus bless you," timpal @alpinasitorus.

Baca Juga:
Salmafina Mesra dengan Pacar Baru, Jajan di Pinggir Jalan Bikin Salfok

Salmafina Sunan putuskan pindah agama dari Islam ke kristen pada 2018 setelah putuskan lepas hijab. Keputusan Salmafina pindah agama tak lama setelah dia pisah dari Taqy Malik.

Load More