Ismail | MataMata.com
Syahrini (Instagram/@princessyahrini)

Matamata.com - Artis tanah air terdiri dari bermacam suku bangsa yang menunjukkan keragaman budaya Indonesia. Salah satu yang cukup banyak penduduknya adalah Sunda. Ada banyak artis keturunan Sunda yang sukses dalam kariernya.

Tak hanya sukses, artis keturunan Sunda juga dikenal dengan paras mereka yang cantik menawan. Selain itu, nama asli artis keturunan Sunda unik. Namun mungkin masih ada yang belum tahu nama asli para artis ini. Sebab mereka menggunakan nama panggung yang berbeda dari nama asli mereka.

Nah berikut ini, daftar nama asli artis keturunan Sunda yang sudah Matamata.com rangkum.

Baca Juga:
Uut Permatasari Hamil Anak Kedua di Usia 39 Tahun: Bumil Imut Banget!

1. Lesti Kejora

Nama Asli Artis Keturunan Sunda (Instagram/lestykejora)

Pedangdut Lesti Kejora yang baru saja melahirkan putra pertamanya adalah kelahiran Sunda. Ibu dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar ini memiliki nama asli Lestiani Andryani.

Nama aslinya seperti nama kebanyakan masyarakat umum. Sejak menjadi artis, ia memilih nama panggung dari judul lagu yang ia nyanyikan yaitu Kejora. Jadilah Lesti Kejora menjadi nama panggung istri Rizky Billar.

Baca Juga:
Mommy ASF Akui Takabur saat Hamil Anak Ke-5: Aku Merasa Bersalah

2. Dinda Kirana

Nama Asli Artis Keturunan Sunda (instagram/@dindakirana.s)

Dinda Kirana yang sempat disorot saat penangkapan Naufal Samudra karena penggunaan narkoba beberapa waktu lalu juga berdarah Sunda.

Nama asli Dinda Kirana adalah Dinda Kirana Sukmawati. Ia adalah artis yang tenar berkat perannya dalam sinetron Kepompong.

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Rafathar, Putra Raffi dan Nagita yang Semakin Pintar

3. Syahrini

Nama Asli Artis Keturunan Sunda (Instagram/@princessyahrini)

Penyanyi yang dikenal dengan gaya hidup glamour, Syahrini memiliki nama asli Rini Fatimah Zaelani.

Nama panggungnya sedikit berbeda dengan nama aslinya yang bernuansa Islami. Syahrini sangat bangga sebagai keturunan Sunda. Saat menikah dengan Reino Barack yang berdarah Jepang, ia tetap memakai adat Sunda dalam rangkaian acara pernikahannya.

Baca Juga:
Tertangkap Kamera Menangis, Rachel Vennya Dicurigai Cari Simpati

4. Jenita Janet

Nama Asli Artis Keturunan Sunda (Matamata.com/Ismail)

Pelantun lagu Di Reject yang punya penampilan unik dengan rambut palsu, Jenita Janet juga berdarah Sunda. Pemilik nama asli Jeni Juliana ini pun menggelar pernikahan dengan adat Sunda saat dinikahi oleh Danu Sofwan.

Dalam beberapa kesempatan Jenita Janet kerap menunjukan dengan bangga identitasnya sebagai orang Sunda.

5. Aura Kasih

Nama Asli Artis Keturunan Sunda (Instagram/@aurakasih)

Aura Kasih yang kini menjadi single parent untuk putri semata wayangnya, Arabella ini lahir di Bandung. Ia memiliki darah Sunda dalam dirinya.

Mungkin masih belum banyak yang tahu nama asli Aura Kasih yang ternyata sangat berbeda dengan nama aslinya. Yaps, Aura Kasih memiliki nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja. Gimana beda banget kan namanya?

6. Iis Dahlia

Nama Asli Artis Keturunan Sunda. (Instagram/isdadahlia)

Pedangdut senior Iis Dahlia yang dikenal dengan kumisnya ini ternyata keturunan Sunda. Iis Dahlia kerap jadi sasaran komentar pedas netizen karena dianggap suka nyinyir.

Siapa sangka ia punya nama asli Iis Lailliyah. Hayo siapa yang baru tahun nama asli mama Iis?

7. Adhisty Zara

Adhisty Zara. (Instagram/zaraadhsty)

Artis muda keturunan Sunda yang beberapa kali terjerat kontroversi, Adhisty Zara punya nama panjang. Mantan anggota JKT48 ini bernama asli Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani. Panjang banget bukan nama Zara, kalau dihitung ada 32 karakter dalam namanya.

8. Rossa

Nama Asli Artis Keturunan Sunda (Instagram/itsrossa910)

Sudah banyak yang tahu kalau Rossa berdarah Sunda. Apalagi nama panggilannya juga Teh Ocha yang semakin menjelaskan identitasnya sebagai orang Sunda.

Nama asli Rossa cukup panjang dan unik yaitu Sri Rossa Roslaina Handiyani. Namanya bahkan terdiri dari 25 karakter lho. Tak hanya itu, Rossa juga sangat berprestasi di dunia musik.

Dia menjadi artis pertama yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment yang juga agensi dari grup populer seperti EXO, NCT, dan AESPA.

Nama asli artis keturunan Sunda tadi ada yang beda banget dengan nama panggungnya. Jadi wajar jika tak banyak yang tahu nama asli para artis berdarah Sunda.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More