Ismail | MataMata.com
Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Matamata.com - Serial Layangan Putus saat ini sedang digemari oleh banyak orang. Serial yang tayang melalui layanan streaming itu diadaptasi dari kisah nyata Mommy ASF yang mengaku telah diselingkuhi oleh suaminya.

Kisahnya dibagikan di media sosial Facebook tahun 2019 lantaran ada isu pelakor atau orang ketiga dalam hubungan keduanya.

Namun untuk cerita di serial Layangan putus, Mommy ASF menegaskan hanya ide ceritanya saja yang ditampilkan. Selain itu dia menegaskan tidak terlibat dalam penulisan naskah.

Baca Juga:
Indra Kenz Sebut Miskin itu Privilege, Pernyataannya Tuai Pro Kontra!

Siapa Mommy ASF dan seperti apa sosoknya? Berikut ulasannya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Biodata Mommy ASF

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Mommy ASF merupakan nama pena dari Eka Nur Prasetyawati. Selain penulis, ia juga berprofesi sebagai Dokter Hewan. Saat menikah, ibu tunggal dari empat anak tersebut sempat meninggalkan profesinya untuk fokus menjadi ibu rumah tangga.

Baca Juga:
9 Pesona Kang Daniel di Rookie Cops, Makin Ganteng Pakai Seragam

Dokter Eca, sapaan akrabnya, kini menetap di Malang, Jawa Timur, yang juga merupakan kota kelahirannya.

2. Asal-usul Nama Mommy ASF

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Tentu banyak yang penasaran dari mana asal nama pena Mommy ASF. Pasalnya, nama ASF bukan merupakan inisial nama aslinya, Eka Nur Prasetyawati.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Lega Akhirnya Dibantu Megawati: Semoga Allah Limpahkan Kasih

Saat tampil di kanal YouTube The Sungkars Family, Mommy ASF menjelaskan apabila ASF merupakan inisial nama keempat putranya.

3. Karier Dokter Hewan

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Mommy ASF mengenyam pendidikan di Universitas Udayana jurusan Kedokteran Hewan. Setelah lulus, Mommy ASF sempat berkarier sebagai dokter hewan hingga akhirnya berhenti karena menikah.

Baca Juga:
7 Potret Mesra Kekeyi dan Pacar Baru, Terpaut 8 Tahun tapi Tetap Romantis

Setelah bercerai, Mommy ASF kembali berkegiatan sebagai dokter hewan hingga akhirnya kini memiliki klinik sendiri di Malang, Jawa Timur yang bernama Luna Pethouse.

Mulai dari steril, USG, hingga kebutuhan hewan lain dapat dibantu oleh Mommy ASF yang akrab disapa Dokter Eca dalam keseharian.

4. Karier Menulis

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Novel "Layangan Putus" membuat nama Mommy ASF berada di antara deretan penulis yang diperhitungkan.

Mommy ASF rupanya menjadikan menulis sebagai hobi. Saat kuliah di Universitas Udayana, dia menjadi wartawan kampus sehingga aktif menulis.

Hobi menulisnya kembali digeluti ketika menghadapi sebuah permasalahan dalam hidup. Untuk menghilangkan kekalutannya, yang bisa dilakukan hanya menangis, berdoa, dan menulis.

Perkenalan Mommy ASF dengan wali murid rekan anaknya membuat ia tergabung di komunitas menulis di Facebook. Itulah awal mula cerita "Layangan Putus" menjadi viral hingga akhirnya diterbitkan menjadi sebuah novel.

Mommy ASF mengaku tak menyangka ceritanya menjadi viral. Bahkan ia sempat menghapus postingannya karena mendadak menjadi sorotan pengguna media sosial.

5. Mantan Suami

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Kisah "Layangan Putus" kabarnya merupakan pengalaman pribadi Mommy ASF yang harus menghadapi perceraian dalam rumah tangganya.

Identitas suami Mommy ASF pun telah menjadi pembicaraan pengguna media sosial. Ialah Ricky Zainal yang berprofesi sebagai pendakwah. Mommy ASF diketahui lebih muda 7 tahun dari usia sang mantan suami.

Mommy ASF dan Ricky Zainal menjalani rumah tangga harmonis selama 8 tahun. Sebelum menikah, mereka telah saling mengenal selama 14 tahun. Sayangnya rumah tangga mereka berakhir karena Ricky Zainal diam-diam menikah lagi. Kendati begitu, hubungan Mommy ASF dan sang mantan suami tetap baik hingga sekarang.

Mommy ASF diketahui kehilangan anak kelima yang meninggal dunia saat dilahirkan. Kepada Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar, ia mengaku takabur karena mengajak calon buah hatinya bekerja keras kala itu.

Mommy ASF juga mengaku hanya mengecek kandungan sesempatnya. Meski masih menangis ketika membicarakan perihal anaknya, Mommy ASF berusaha untuk ikhlas.

6. Mimpi ke Cappadocia

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Cappadocia menjadi perbincangan masyarakat Indonesia karena menjadi mimpi Kinan di serial "Layangan Putus". Mommy ASF rupanya memang benar-benar ini ke Cappadocia meski tak semua cerita di "Layangan Putus" sama seperti jalan hidupnya.

Mommy ASF mulai ingin ke Cappadocia sejak hamil anak ketiga dan akan berangkat umrah. Dia langsung jatuh cinta pada keindahan Cappadocia yang juga menyediakan balon udara.

Naik balon udara rupanya telah menjadi mimpi Mommy ASF sejak kecil. Baru-baru ini, impian Mommy ASF pergi ke Cappadocia akan segera terwujud berkat salah satu agen perjalanan yang memfasilitasinya.

Itulah sekilas profil Mommy ASF yang namanya belakangan terus diperbincangkan publik. Bahkan akun Instagram Mommy ASF telah diikuti lebih dari 200 ribu pengguna. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More